Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU Siap Lepas Enam Pemain Demi Dapatkan Sancho, ini Daftarnya

Dari keenam pemain MU itu, tiga diantaranya kini tengah dalam masa peminjaman.
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho/Reuters-Leon Kuegeler
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho/Reuters-Leon Kuegeler

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United siap melepas enam pemainnya pada bursa transfer mendatang demi mendanai pembelian Jadon Sancho dan dua pemain lainnya.

Media Inggris The Telegraph menyebutkan enam pemain yang mungkin dilepas Manchester United adalah Alexis Sanchez, Chris Smalling, Marcos Rojo, Phil Jones, Jesse Lingard dan Diogo Dalot.

Dari keenam pemain MU itu, tiga diantaranya kini tengah dalam masa peminjaman. Alexis Sanchez dan Chris Smailing saat ini dipinjamkan ke klub Italia, Inter Milan dan AS Roma sementara Marcos Rojo dipinjamkan ke klub Argentina, Estudiantes.

Sanchez dan Smailing sendiri sempat menyatakan betah bermain di Liga Italia, namun belum ada kabar soal apakah Inter Milan dan AS Roma akan mempermanenkan keduanya untuk musim depan.

Jesse Lingard juga dikabarkan siap menyusul rekan-rekannya ke Italia. Pemain asli akademi Manchester United itu disebut sempat berkomunikasi dengan Smalling untuk menanyakan kondisi di Negeri Pizza.

Selain Italia, Lingard juga dikabarkan menarik minat West Ham. Dia disebut siap hengkang dari Stadion Old Trafford setelah Solskjaer lebih memilih memainkan Mason Greenwood sebagai pemain sayap kanan.

The Hammers juga menginginkan Phil Jones yang karirnya musim ini diujung tanduk karena cedera. Sama seperti Lingard, Jones kini juga bukan menjadi pilihan utama dalam skuad Solskjaer. Dia bahkan berada di urutan keempat pilihan bek tengah Manchester United setelah Harry Maguire, Victor Lindelof dan Eric Bailly.

Sementara Diogo Dalot tersingkir dari skuad inti Manchester United sejak kedatangan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace pada awal musim ini. Persaingan di posisi bek kanan Manchester United juga sangat padat karena Solskjaer memiliki Timothy Fosu-Mensah dan tampaknya akan mengorbitkan pemain muda Ethan Laird.

Penjualan keenam pemain itu diyakini akan bisa membuat Manchester United meraup dana lebih dari 100 juta pound sterling. Dana besar dibutuhkan Solskjaer untuk memperkuat timnya musim depan.

Manajer asal Norwegia itu disebut menginginkan satu pemain sayap lagi meskipun sudah memiliki Rashford dan Greenwood. Pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho dan pemain Aston villa Jack Grealish terus disebut sebagai incaran Solskjaer.

Sancho sendiri dikabarkan dibanderol lebih dari 100 juta pound sterling sementara Grealish kemungkinan akan dilego dengan mahar lebih murah karena jika Aston villa terdegradasi musim depan.

Selain itu, Solskjaer juga menginginkan bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly atau Milan Skriniar yang kini bermain untuk Inter Milan. Skriniar kemungkinan akan masuk ke dalam skema barter dengan Alexis Sanchez.

Posisi penyerang tengah juga disebut menjadi salah satu poin yang ingin diperkuat Solskjaer. Dengan akan kembalinya Odion Ighalo ke klub asalnya, Shanghai Shenhua, musim depan, Solskjaer praktis hanya memiliki Anthony Martial di posisi tersebut.

Meskipun demikian, masih belum jelas siapa target Solskjaer untuk posisi ini. Pada Januari lalu, Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya mengincar penyerang muda Erling Haaland, namun si pemain justru lebih memilih untuk bergabung bersama Borussia Dortmund.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper