Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Sikat Watford, West Ham Jauhi Zona Degradasi

West Ham United berhasil menjauhi zona degradasi setelah menundukkan tamunya Watford dalam pertarungan antara dua tim papan bawah yang merupakan laga penutup pekan ke-36 Liga Primer Inggris.
Pemain West Ham United Michail Antonio/Reuters
Pemain West Ham United Michail Antonio/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – West Ham United menundukkan tamunya Watford dalam pertandingan penutup pekan ke-36 Liga Primer Inggris, yang mempertemukan dua tim yang memerlukan poin penuh untuk menjauhi zona merah degradasi.

Bertarung di Stadion London pada Sabtu (18/7/2020) dini hari WIB, West Ham United memetik kemenangan dengan skor 3–1 atas tamunya melalui gol-gol yang semua tercipta pada babak pertama.

Tuan rumah unggul dua gol pada menit-menit awal. Michail Antonio membuka keunggulan West Ham ketika pertandingan berjalan 6 menit dan berselang 4 menit kemudian giliran Tomas Soucek mencatatkan namanya di papan skor.

West Ham United sempat unggul tiga gol setelah Declan Rice menjebol gawang tamu yang dikawal Ben Foster, mantan kiper Timnas Inggris, pada menit ke-36.

Tim tamu asuhan Nigel Pearson hanya mampu melesakkan sebiji gol ke gawang tuan rumah yang dikawal Lukasz Fabianski melalui kontribusi Troy Deeney ketika babak kedua memasuki menit ke-4.

Kedua tim dalam posisi berimpit di klasemen ketika memulai pertandingan. West Ham besutan Davd Moyes menempati peringkat ke-16, sedangkan Watford persis satu setrip di bawahnya, masing-masing mengoleksi nilai 34.

Dengan kemenangan ini, West Ham naik satu setrip menggeser Brighton & Hove Albion yang dalam pertandingan pekan ke-36 sehari sebelumnya menahan imbang tuan rumah Southampton 1–1.

Perolehan nilai West Ham dan Brighton saat ini sama-sama 37 dengan West Ham berhak berada di slot lebih tinggi karena keunggulan selisih gol -13 berbanding -16.

Hasil pekan ke-36: Chelsea 1 vs Norwich 0; Burnley 1 vs Wolverhampton 1; ManCity 2 vs Bournemouth 1; Newcastle 1 vs Tottenham 3; Arsenal 2 vs Liverpool 1; Everton vs Aston Villa; Leicester 2 vs Sheffield United 0; Crystal Palace 0 vs MU 2; Southampton 1 vs Brighton 1; West Ham 3 vs Watford 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper