Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Arsenal vs City, Jadwal, Susunan Pemain, Data Dakta

Sebelum menonton dan mengetahui hasilnya, berikut sejumlah data fakta dan prediksi hasil Arsenal vs Manchester City.
Manchester City, Pep Guardiola/Reuters-Paul Childs
Manchester City, Pep Guardiola/Reuters-Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Semifinal Piala FA, Minggu (19/7/2020) dini hari, akan mempertemukan Arsenal vs Manchester City  di Stadion Wembley, London. Sebelum menonton dan mengetahui hasilnya, berikut sejumlah data fakta dan prediksi hasil Arsenal vs Manchester City.

Latar Belakang Laga

Man City adalah juara bertahan, setelah mendapatkan gelar keenam mereka musim lalu. Sedangkan Arsenal merupakan tim paling sukses dalam sejarah Piala FA dan sudah 13 kali mengangkat trofi.

Arsenal baru saja mencatat kemenangan 2-1 atas Liverpool di Liga Premier pada Rabu malam. Namun mereka masih berada di urutan kesembilan klasemen dan akan sulit meraih tiket Liga Europa.

Karena itu kompetisi ini menjadi motivasi besar bagi mereka. The Gunners akan mendapat tiket ke babak grup Liga Europa jika menjuarai Piala FA.

Arsenal telah mengalahkan Leeds United, Bournemouth, Portsmouth dan Sheffield United di Piala FA musim ini, dan mereka akan berusaha untuk mencapai final untuk ke-21 kalinya, yang merupakan rekor. Mereka juara untuk terakhir kali pada 2017.

Man City, bagaimanapun, tidak akan melepaskan kendali mereka atas trofi kompetisi ini. Mereka telah kehilangan gelar Liga Premier yang direbut Liverpool.

Tim asuhan Pep Guardiola telah memenangkan Piala EFL musim ini. Mereka juga sedang dalam perjalanan untuk mencapai perempat final Liga Champions, setelah mencatatkan kemenangan 2-1 saat tandang ke Real Madrid di leg pertama babak 16 besar .

Berita Terkini Arsenal dan City

Arsenal akan kembali tampil tanpa Bernd Leno, Gabriel Martinelli dan Calum Chambers yang cedera. Sementara Eddie Nketiah masih akan menjalan skorsing tiga pertandingan.

Mesut Ozil bisa tampil setelah sempat diganggu masalah punggung, meskipun akan mengejutkan melihat gelandang Jerman di starting XI karena tampaknya tidak ada tempat yang tersedia baginya dalam formasi 3-4-3 Arteta.

Pierre-Emerick Aubameyang dan Dani Ceballos mulai di bangku cadangan saat melawan Liverpool. Tetapi keduanya akan kembali jadi starter, sementara Hector Bellerin dan Shkodran Mustafi juga akan jadi pilihan utama.

Di kubu Man City, Sergio Aguero masih absen karena masalah lutut.
Kevin De Bruyne dan Aymeric Laporte siap tampil, sementara Raheem Sterling juga akan kembali ke tim utama.

Claudio Bravo akan dipilih menggantikan Ederson yang dengan masalah otot. Phil Foden dan Riyad Mahrez kemungkinan jadi cadangan. Bernardo Silva akan jadi pilihan utama, bersama Raheem Sterling dan Gabriel Jesus.

Prediksi susunan pemain Arsenal vs City

Arsenal: Martinez; Mustafi, Luiz, Tierney; Bellerin, Ceballos, Xhaka, Saka; Pepe, Lacazette, Aubameyang.

Manchester City: Ederson; Walker, Fernandinho, Laporte, Mendy; Rodri, Gundogan, De Bruyne; Sterling, Yesus, Bernardo.

Hasil Head-to-head Arsenal vs City

Man City telah memenangi tujuh pertemuan terkini antara kedua tim di semua kompetisi, tiga yang terakhir diraih di Liga Premier.

The Citizens juga mengalahkan Arsenal 3-0 di final Piala EFL pada Februari 2018. Tetapi Arsenal menang dalam pertemuan terakhir mereka di Piala FA, mencatat keberhasilan 2-1 di semifinal kompetisi 2016-17. Pada putaran pertama Liga Inggris musim ini, Man City menang 3-0.

Prediksi Hasil Arsenal vs City

Melihat tren ketua tim, serta rekor pertemuan mereka, Manchester City lebih diunggulkan untuk menang atas Arsenal di laga ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper