Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Villa Vs Arsenal: Arteta Bicara Performa Granit Xhaka

Jelang laga lawan Aston Villa, Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berbicara soal performa gelandang Granit Xhaka yang tampil apik di bawah asuhannya.
Granit Xhaka/Reuters-Stefan Wermuth
Granit Xhaka/Reuters-Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal akan berkunjung ke Stadion Villa Park menantang tuan rumah Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-37, Rabu (22/7/2020) dini hari nanti.

Jelang laga ini, Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berbicara soal performa gelandang Granit Xhaka yang tampil apik di bawah asuhannya.

Arteta menyatakan bahwa ketika dirinya mengambil alih kursi manajer dari tangan Unai Emery, Granit Xhaka berada dalam kondisi buruk. Saat itu Emery sempat mencopot ban kapten dari tangan pemain asal Swiss itu karena tampil buruk dan terlibat konflik dengan suporter.

"Tantangan bagi Granit adalah meyakinkan dia bahwa masih ada tempat baginya di tim ini, bahwa saya mempercayainya dan segala sesuatu bisa berubah cepat di jagad sepak bola," kata Arteta dilansir laman resmi Arsenal.

"Ia harus mengirim pesan yang tepat, tapi pertama-tama ia harus mempercayai bahwa dia bisa melakukannya, sesudah itu tugas kami hanyalah memberi dukungan penuh."

Belakangan penampilan Xhaka meningkat pesat dan dukungan suporter pun kembali mengalir deras. Puncaknya adalah ketika Arsenal berhasil menumbangkan Manchester City pada laga semifinal Piala FA akhir pekan kemarin.

Xhaka dinilai sebagai kunci permainan skuad Meriam London yang menang dengan skor 2-1. Arteta pun menyatakan senang dengan kondisi itu.

"Saya sangat senang mendengar reaksi para suporter terhadap Xhaka sekarang," ujar Arteta. "Saya pikir mereka mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Xhaka, bahwa semua pihak bisa mengambil sisi positif dari situasi sesulit apapun."

Bagi Mikel Arteta, Xhaka adalah contoh terbaik bahwa setiap pemain bisa kembali merebut kepercayaan dari suporter maupun pelatih dengan cara yang tepat.

"Saya pikir ia adalah contoh bagus bagi semua pemain bahwa dalam situasi sesulit apapun... jika kita berkehendak dan berkomitmen selalu ada jalan untuk kembali," pungkasnya.

Kini Xhaka dan Mikel Arteta pun masih harus membuktikan bahwa Arsenal layak menjadi tim elit Liga Inggris. Arsenal harus menang pada laga kontra Aston Villa untuk membuka peluang meraih tiket Liga Europa musim depan.

Laga lanjutan Liga Inggris antara Aston Villa vs Arsenal akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 02.15 WIB dan disiarkan langsung oleh Mola TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper