Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Putra Daerah Bali United U-18 Masuk Skuad Senior Serdadu Tridatu

Bali United memasukkan pemain dari tim U-18 untuk memperkuat tim senior juara bertahan Liga 1 itu menjelang kompetisi digulirkan kembali pada Oktober 2020.
Pelatih Bali United Stefano Cugurra/BaliUtd.com
Pelatih Bali United Stefano Cugurra/BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bali United, juara Liga 1 tahun lalu, mengangkat dua putra asli Pulau Dewata dari tim U-18 ke level senior klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

Kedua pemain itu, yang telah menandatangani kontrak profesional ke tim senior, adalah adalah Kadek Dimas Satria Adiputra dan Komang Tri Arta Wiguna.

Mereka berdua adalah rekan Irfan Jauhari saat berhasil membawa tim Bali United U-18 lolos hingga babak semifinal pada kompetisi EPA Liga 1 2019.

"Kadek Dimas Satria dan Komang Tri Arta Wiguna telah resmi kami berikan kontrak profesional untuk menjadi bagian dari tim senior Bali United. Mereka berdua adalah rekomendasi dari pelatih tim Bali United Youth sebagai persiapan menjalani persiapan Piala Dunia U-20 2021," kata CEO Bali United Yabes Tanuri.

"Kami juga ingin memberikan kesempatan kepada dua putra daerah hasil pembinaan tim muda kami agar dapat belajar dengan pemain dan pelatih di tim senior. Dengan demikian, ketika mereka berkesempatan membela Timnas U-20 di Piala Dunia tahun depan, sudah ada ilmu yang baik untuk mereka gunakan di ajang internasional," tambahnya sebagaimana dilansir laman resmi Bali United.

Komang Tri Arta Wiguna adalah pemain muda asal Singaraja yang lahir pada 24 Januari 2001. Sebagai seorang pemain bertahan, kemampuan Komang Tri juga bisa dibilang cukup lengkap. Dia mampu bermain sebagai bek tengah maupun gelandang bertahan, Komang Tri juga juga kerap maju membantu serangan ketika mendapat peluang bola mati.

Sementara itu, Kadek Dimas Satria Adiputra adalah pemain muda asal Legian yang lahir di Denpasar 24 September 2001.

Penampilannya sebagai seorang striker jangkung patut diacungi jempol kala membawa tim muda U-18 melaju hingga babak semifinal EPA Liga 1 2019. Penghargaan pun diperoleh sebagai top skor dengan 16 gol di kompetisi usia muda tersebut.

Kedua pemain muda ini juga berkesempatan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta bersama rekannya Irfan Jauhari, yang lebih dahulu masuk tim senior. Kualitas tiga pemain ini akan menjadi senjata andalan pemain muda milik Bali United kala Liga 1 2020 yang akan kembali bergulir pada Oktober.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper