Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jurgen Klopp : Liga Inggris Musim Depan Lebih Berat

Liverpool akan menghadapi persaingan lebih berat untuk mempertahankan gelar Liga Primer Inggris pada musim depan, kata pelatih asal Jerman Jurgen Klopp.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memprediksi juara Liga Primer Inggris itu musim depan menghadapi perjuangan yang jauh lebih dulit untuk mempertahankan gelar.

The Reds juara setelah terakhir merengkuh gelar kompetisi teratas di Inggris pada 30 tahun lalu. Jordan Henderson dan kawan-kawan memang tampil dominan sepanjang musim 2019–2020.

Mereka bahkan sudah memastikan meraih gelar ketika masih tersisa tujuh matchday. Akhirnya The Reds menuntaskan musim dengan selisih 18 poin dari penempat urutan kedua Manchester City.

Upaya luar biasa Liverpool telah memaksa City menyerahkan gelar juara yang mereka rengkuh dalam dua tahun terakhir. Selama musim ini tim besutan Pep Guardiola tidak mampu tampil konsisten guna mengimbangi laju The Reds.

Mengingat Liverpool yang juga juara Liga Champions musim 2018-2019 dan Piala Dunia Klub pada Desember, sejumlah pakar yakin klub Anfield ini sudah siap memasuki era dominasi emas.

Semua bagian menyatu untuk Liverpool guna memenangkan gelar berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1984, setelah Klopp menandatangani kontrak jangka panjang dan bintang-bintang utamanya seperti Virgil van Dijk, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Jordan Henderson tengah berada di masa puncaknya.

Liverpool juga memiliki kader-kader pemain muda yang bisa kian memperkuat skuad Klopp musim depan.

Namun, Klopp menegaskan bahwa Liverpool tak akan berleha-leha begitu musim 2020-2021 bergulir karena dia memperkirakan ancaman baru dari City dan tantangan yang lebih kuat dari Manchester United serta Chelsea.

"Apa pun yang orang katakan, itu tak akan penting bagi musim depan karena pasti kami semua harus siap," kata pelatih berkebangsaan Jerman itu.

"Kami melihat United menyeruak. Orang-orang menganggap mereka sudah tidak memiliki peluang tetapi kami menyaksikan dengan menambah satu atau dua pemain sudah betapa bagusnya mereka dan betapa bagus mereka nanti, dan tentu saja mereka tak akan lebih buruk musim depan, dan kini ada juga Chelsea."

"Itu bukan tentang City dan kami. Selama 2 tahun terakhir ini yang paling dominan memang City dan kami, dan City selama empat atau 5 tahun sebelumnya."

City jelas memiliki alasan untuk merebut kembali gelar tersebut. Mereka mencetak rekor 100 poin di Liga Primer pada 2018 yaitu Liverpool tidak mampu menyamainya musim ini dan kembali menyisihkan tim Klopp dari perburuan gelar pada 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper