Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Kemahalan, Arteta Batal Incar Thomas Partey

Arsenal dikabarkan mundur dari perburuan gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey gara-gara harga sang pemain dibanderol 100 juta euro atau sesuai dengan kausa pemutusan kontraknya.
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta/Forbes
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta/Forbes

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal dikabarkan mundur dari perburuan gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey gara-gara harga sang pemain dibanderol 100 juta euro atau sesuai dengan kausa pemutusan kontraknya.

Media Inggris The Sun menyebutkan bahwa Atletico Madrid berkeras tak mau menurunkan harga itu. Mereka tak khawatir kehilangan si pemain karena kontraknya masih tersisa dua musim lagi.

Meskipun Partey terus menolak perpanjangan kontrak baru, Atletico Madrid yakin mereka masih dapat menjualnya dengan harga yang tinggi jika pun harus melepas si pemain.

Arsenal sendiri dikabarkan hanya mau membayar setengah dari nilai yang dipatok Atletico Madrid tersebut. Mereka disebut tak memiliki banyak dana untuk membeli pemain pada bursa transfer mendatang karena terdampak pandemi Covid-19.

Padahal Thomas Partey dikabarkan menjadi prioritas nomor satu bagi Manajer Mikel Arteta. Pria asal Spanyol itu ingin memperkuat lini tengahnya musim depan setelah kemungkinan akan melepas Mesut Ozil dan Matteo Guendouzi.

Atletico Madrid kabarnya juga masih menunggu sejumlah klub yang meminati gelandang asal Ghana itu. Juventus serta PSG disebut sebagai dua klub yang juga menginginkan jasa Thomas Partey.

Thomas Partey merupakan bagian dari skuad inti Atletico Madrid musim ini. Pelatih Diego Simeone menyukainya karena Partey merupakan pemain serba bisa. Selain bisa beroperasi sebagai gelandang bertahan, dia juga bisa bermain di posisi bek kanan dan gelandang tengah.

Soal nilai yang dipatok Atletico Madrid, laman Transfermarkt menilai harga itu terlalu tinggi. Menurut taksiran mereka, Thomas Partey saat ini hanya bernilai 40 juta euro saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper