Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea dan Willian Bakal Sepakati Kontrak Baru

Manajer Frank Lampard juga memberi sinyal bahwa Willian akan bertahan. Usai laga kontra Wolverhampton Wanderers, Lampard memberi ucapan perpisahan kepada Pedro Rodriguez yang kontraknya habis akhir musim ini.
Willian/express.co.uk
Willian/express.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain sayap Willian dikabarkan akan segera mendapat kontrak baru dari Chelsea. Kedua belah pihak dikabarkan akan segera menyelesaikan penandatanganan kontrak baru itu pada pekan ini.

Media Sky Sports menyatakan bahwa ada tanda-tanda positif dari Chelsea dan Willian soal negosiasi kontrak tersebut. Sebelumnya kedua belah pihak berkeras pada pendirian masing-masing.

Willian meminta kontrak baru dengan durasi tiga tahun sementara Chelsea hanya mau memperpanjang kontrak selama dua tahun.

Meskipun demikian, Sky Sports tak menyebutkan bagaimana kesepakatan akhir kedua belah pihak. Mereka hanya menyatakan bahwa Chelsea dan Willian diharapkan bisa menyelesaikan masalah itu pada akhir pekan ini.

Pemain sayap asal Brasil itu memang masih menjadi pemain penting bagi skuad asuhan Frank Lampard musim ini. Willian tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua bagi Chelsea di Liga Inggris dengan perolehan 9 gol.

Tak hanya itu, pesepakbola berusia 32 tahun itu juga menjadi pemberi asisst terbanyak bagi Chelsea di Liga Inggris. Torehan tujuh assist membuat Willian mengungguli pemain senior Chelsea lainnya, Cesar Azpilicueta yang membuat enam assist.

Pada laga terakhir Liga Inggris musim ini, Manajer Frank Lampard juga memberi sinyal bahwa Willian akan bertahan. Usai laga kontra Wolverhampton Wanderers, Lampard memberi ucapan perpisahan kepada Pedro Rodriguez yang kontraknya habis akhir musim ini, tetapi tidak kepada Willian yang kontraknya juga habis.

Pernyataan Lampard itu dianggap sebagai sinyal kuat bahwa si pemain akan bertahan bersama Chelsea musim depan. Dalam beberapa kesempatan, Lampard memang sempat melontarkan pernyataan bahwa Willian merupakan bagian penting dari skuadnya.

Bahkan dia dikabarkan sempat meminta Direktur Olahraga Chelsea, Petr Cech, untuk turun langsung menangani negosiasi kontrak baru Willian. Cech dikenal memiliki hubungan baik dengan Willian.

Willian sendiri absen pada laga kontra Wolves Ahad kemarin. Dia tak mendapatkan izin dari tim dokter karena mengalami cedera. Dia diharapkan bisa kembali bermain pada laga final Piala FA kontra Arsenal akhir pekan ini.

Willian tampaknya akan menghadapi persaingan cukup ketat pada musim depan. Pasalnya Chelsea baru saja mendatangkan pemain sayap Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam.

Mereka juga disebut masih mengincar pemain Bayer Leverkusen, Kai Havertz, yang bisa bermain sebagai di posisi sayap.

Namun Manajer Frank Lampard memang dikabarkan membutuhkan skuad yang lebih besar untuk musim depan. Pasalnya, Chelsea memastikan kembali berlaga di Liga Champions setelah menutup musim ini dengan menduduki posisi empat besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper