Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea Lolos ke Liga Champions, Lampard Diguyur Bonus Besar

Frank Lampard diguyur bonus besar berkat keberhasilannya meloloskan Chelsea ke Liga Champions musim depan. Bonus itu sudah termuat dalam kontraknya bersama The Blues.
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters/John Sibley
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Frank Lampard diguyur bonus besar berkat keberhasilannya meloloskan Chelsea ke Liga Champions musim depan. Bonus itu sudah termuat dalam kontraknya bersama The Blues.

Menurut Mirror, dalam kontrak Lampard terdapat klausul soal bonus 1 juta pound (Rp 18,6 miliar) bila ia mampu membawa tim finis di empat besar. Mantan pelatih Derby County itu kini sudah berhasil mewujudkan hal tersebut.

Bagi Chelsea, bonus yang harus dibayar itu bisa dibilang kecil. Keberhasilan lolos ke Liga Champions membuat mereka berhak atas pendapatan besar dari kompetisi antarklub Eropa itu.

Setiap klub yang lolos ke babak grup rata-rata akan mendapatkan bonus 50 juta pound sterling (Rp 930 miliar) dari uang tampil dan siaran langsung. Chelsea menjadi satu dari empat klub Liga Inggris yang berhak mendapatkan itu, bersama Liverpool, Manchester City, dan Manchester United.

Bagi Lampard, keberhasilan meloloskan Chelsea bisa dibilang luar biasa. Ia tak bisa menambah pemain karena danya larangan transfer dan harus kehilangan Eden Hazard yang pindah ke Real Madrid.

Kini selain finis di empat besar, ia juga berpeluang meraih trofi. The Blues akan tampil di final Piala FA melawan Arsenal di Wembley Sabtu mendatang.

Apa komentar mantan gelandang ini? “Saya sangat senang,” kata Lampard. “Tapi saya tidak akan memuji diri saya sendiri, karena itu adalah pemain yang menciptakannya.”

“Saya bangga, tetapi saya selalu menempatkan tanda kurung kecil di sekitar itu, karena itu adalah Chelsea dan kami ingin menantang untuk gelar liga tetapi kami tidak berada di posisi itu sekarang.”

“Saya tahu bahwa kami bersaing, tidak hanya melawan Liverpool dan City tetapi melawan Man United, Wolves, Tottenham serta Arsenal yang menghabiskan 100 juta pound sterling (Rp 1,8 triliun ), jadi itu selalu akan sulit untuk kami.”

“Tapi para pemain muda telah tampil kompetitif. Kami terkadang tidak konsisten, kami akan jujur dan rendah hati tentang hal itu, karena kami harus rendah hati untuk maju. Tapi malam ini kita bisa bahagia dengan apa yang telah kita capai.”

Musim depan, Lampard bisa mengharapkan skuad yang lebih baik. Chelsea sudah kedatangkan Timo Werner dan Hakim Ziyech.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper