Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Osimhen Resmi ke Napoli dari Lille, Jadi Pemain Afrika Termahal

Napoli menuntaskan perpindahan Victor Osimhen dari Lille, menjadikannya pemain Afrika termahal sepanjang sejarah.
Victor Osimhen/Twitter@LOSC_EN
Victor Osimhen/Twitter@LOSC_EN

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Serie A Italia Napoli telah mengkonfirmasi penandatanganan striker muda Nigeria Victor Osimhen dari klub Prancis Lille.

Menurut surat kabar olahraga Prancis L'Equipe, kesepakatan itu bernilai lebih dari 81,3 juta euro (Rp1,4 triliun) dan menjadikannya pemain Afrika paling mahal sepanjang masa.

Napoli sekarang telah membayar lebih dari klub Inggris Arsenal membayar Lille untuk Nicolas Pepe di Pantai Gading setahun yang lalu.

Osimhen bergabung dengan Lille dari klub Belgia Charleroi sebagai pengganti Pepe pada 2019.

Setelah mencetak 18 gol di semua kompetisi untuk Lille musim lalu, pemain berusia 21 tahun itu dikaitkan selama beberapa pekan terakhir dengan Napoli.

Pada Juni dia dinobatkan sebagai pemain Lille musim ini dalam musim pertamanya di Prancis, dan pemain Nigeria itu juga masuk dalam tim Ligue 1 musim ini.

Osimhen menjadi sorotan di Piala Dunia U-17 2015 di Cile, saat dia meraih penghargaan Sepatu Emas sebagai top skor dengan 10 gol dan Bola Perak sebagai pemain terbaik kedua serta membawa negaranya juara dengan mengalahkan Mali di final.

Atas kinerja hebatnya itu, dia dianugerahi penghargaan Pemain Muda Afrika Tahun 2015.

Penampilannya di Piala Dunia itu juga membuatnya pindah ke Wolfsburg, tetapi Osimhen, yang menolak Arsenal memilih bermain di Bundesliga Jerman, mengaku sempat kesulitan sebelum dia perlahan mampu beradaptasi dengan liga dan sepak bola Eropa.

Setelah musim tandus di mana striker itu terkena cedera, yang berakibat tidak mencetak gol dalam 16 pertandingan, dia pindah ke Belgia di mana gol-golnya segera mengalir, 19 gol dalam musim pertamanya di Charleroi, di mana ia awalnya dipinjamkan sebelum membuat pindah permanen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper