Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cocok dengan Pola Main, Arteta Ingin Boyong Rakitic ke Arsenal

Arteta menginginkan tambahan tenaga di sektor tengah karena Arsenal akan melepas dua pemainnya, Mesut Ozil dan Matteo Guendouzzi.
Pemain Barcelona Ivan Rakitic./Reuters/Albert Gea
Pemain Barcelona Ivan Rakitic./Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Arsenal Mikel Arteta  mengincar gelandang Barcelona Ivan Rakitic pada bursa transfer musim ini karena menganggap  cocok dengan pola permainan yang dikembangkannya.

Media Inggris The Sun menyebutkan bahwa Arteta menginginkan tambahan tenaga di sektor tengah karena Arsenal akan melepas dua pemainnya, Mesut Ozil dan Matteo Guendouzzi.

Arteta menginginkan seorang gelandang yang memiliki kreatifitas tinggi karena dia memang kekurangan stok pemain dengan tipe seperti itu dalam skuadnya saat ini. Apalagi gelandang Dani Ceballos akan dipanggil pulang oleh Real Madrid karena masa peminjamannya berakhir.

Rakitic dianggap cocok dengan kriteria Arteta tersebut. Apalagi, Arsenal juga tak memiliki dana transfer yang besar untuk mendatangkan pemain bintang.

Pesepakbola asal Kroasia itu tinggal menyisakan satu tahun kontrak di Barcelona. Dia diprediksi akan dijual pada bursa transfer musim ini karena klub asal Catalan tersebut berencana meremajakan skuadnya.

Ivan Rakitic yang sudah berusia 32 tahun kabarnya sempat ditawarkan Barcelona kepada Juventus, namun klub asal Italia itu justru lebih tertarik kepada Arthur Melo.

Kini, Barcelona diyakini siap melepas murah Rakitic. The Sun menyebutkan mahar sebesar 9 juta pound sterling siap diberikan Arsenal.

Meskipun demikian, Arsenal harus bekerja keras untuk meyakinkan Ivan Rakitic hengkang ke Inggris. Pasalnya si pemain sempat melontarkan wacana kembali ke Sevilla, klub lamanya, jika harus hengkang dari Barcelona.

Selain Rakitic, Arsenal sebelumnya juga mengincar Willian dari Chelsea yang belum menemukan kata sepakat dengan kontrak baru. Arsenal dikabarkan siap memberikan yang diinginkan Willian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper