Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penunjukan Manajer Timnas untuk Piala Dunia U-20 Kewenangan PSSI

Menpora menyatakan penunjukan manajer timnas untuk Piala Dunia U-20 tahun depan merupakan kewenangan PSSI.
Latihan Timnas U-19 Indonesia./Antara
Latihan Timnas U-19 Indonesia./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Penunjukan manajer Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021 sepenuhnya men jadi wewenang dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Itu kewenangan PSSI yang diberikan tanggung jawab untuk prestasi timnas. Jadi silakan PSSI yang menentukannya," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Jakarta sebagaimana dilansir Antara pada Senin (3/8/2020) tengah malam.

Dia menyatakan pemerintah memberi kebebasan kepada PSSI melakukan persiapan pembentukan timnas untuk Piala Dunia U-20 tahun depan termasuk penunjukan seorang manajer.

Zainudin mengemukakan Kemenpora dan PSSI sudah ada pembagian kerja yang jelas dalam pelaksanaan kejuaraan yang bergengsi ini.

"Dari awal pembagiannya jelas, kami dari pemerintah mengurus penyelenggaraan sementara soal timnas itu urusan federasi dan penanggung jawabnya adalah Ketua Umum PSSI," tambah Zainudin.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sebelumnya men jelaskan dirinya sementara menjabat sebagai manajer Timnas U-19 yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 hingga Keputusan Presiden (Keppres) tentang kepanitiaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 ditandatangani Presiden Joko Widodo.

"Draf keppres sedang dibuat dan sementara belum ada turunan untuk posisi manajer. Jadi, saya tangani dahulu. Nanti kalau sudah ada, saya serahkan kepada yang bersangkutan," kata Iriawan.

Keppres tentang kepanitiaan Piala Dunia U-20 (Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee/INAFOC) masih terus digodok oleh pemerintah dan PSSI. Nantinya, di dalam struktur kepanitiaan tersebut ada nama manajer timnas untuk Piala Dunia U-20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper