Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi PSG Vs Atalanta, Tuchel: Bakal Jadi Adu Taktik

Perempat Final Liga Champions, Pelatih PSG, Tuchel menyebut Atalanta sebagai tim yang punya kekuatan fisik.
Thomas Tuchel/Reuters
Thomas Tuchel/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, tetap memasukkan nama striker bintangnya Kylian Mbappe ke dalam skuat laga perempat final Liga Champions kontra Atalanta di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (13/8/2020) WIB.

Mbappe sebelumnya mengalami cedera kala membela PSG dalam final Piala Prancis melawan AS Saint-Etienne dua pekan lalu dan absen ketika Le Parisien tampil di final Piala Liga Prancis menghadapi Olympique Lyon.

Kendati demikian, talenta buruan tim elit Eropa itu tetap ikut dalam rombongan skuat PSG yang bertolak ke Lisbon dan dijadwalkan menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya pada Selasa waktu setempat.

"Jika Kylian menjalani sesi latihan dengan baik hari ini, ia akan berada di skuat untuk Rabu," kata Tuchel dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi PSG, Rabu (13/8/2020) dini hari WIB.

Selain Mbappe, Tuchel juga menyebut Marco Verratti memperlihatkan pertanda bagus setelah bisa kembali berlari bersama rekan-rekannya setelah mengalami cedera dalam sesi latihan pekan lalu.

Tetapi untuk kasus Verratti mantan pelatih Borussia Dortmund itu menyebut timnya harus lebih bersabar.

Mengomentari lawannya, Tuchel menyebut Atalanta sebagai tim yang punya kekuatan fisik mumpuni dengan karakter permainan unik yang bisa menempatkan tujuh pemain di area lapangan lawan ketika menyerang.

Kendati menyadari melawan Atalanta akan sulit, Tuchel cukup optimistis bisa meraih hasil bagus jika para pemainnya bisa menerjemahkan semangat di sesi latihan ke pertandingan nanti.

"Selalu ada kemungkinan menciptakan ruang dan kami harus tampil bagus. Ini akan jadi adu taktik, tetapi juga pertarungan di dalam kepala," ujarnya.

"Kami harus bisa tampil sesemangat ketika sesi latihan beberapa hari terakhir, kombinasi antara konsentrasi, suasana yang bagus dan persaingan antara para pemain," kata Tuchel melengkapi.

PSG berpeluang menyamai torehan terbaik mereka di Liga Champions yakni babak semi final jika berhasil mengalahkan Atalanta.

Jika itu terjadi mereka akan menghadapi RB Leipzig atau Atletico Madrid yang bertemu di laga perempat final lain sehari berselang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper