Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Barcelona vs Munchen: Matthaus Sebut Lewandowski Penerus Messi

Mantan pemain Bayern Munchen, Lothar Mattheus, menilai Lewandowski merupakan pemain terbaik di dunia saat ini dan menyatakan bahwa Messi bukanlah ancaman serius bagi Munchen.
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Michael Dalder
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan perempat final Liga Champions antara Barcelona vs Bayern Munchen akan menyajikan duel dua penyerang terbaik di dunia: Lionel Messi dan Robert Lewandowski. Mantan pemain Bayern Munchen, Lothar Mattheus, menilai Lewandowski merupakan pemain terbaik di dunia saat ini dan menyatakan bahwa Messi bukanlah ancaman serius bagi Munchen.

Mattheus menyatakan bahwa era Messi sudah habis. Saat ini, menurut dia, Lewandowski layak menyandang gelar pesepakbola terbaik di dunia.

"Messi akan menghadapi penerusnya sebagai pemain terbaik di dunia: Robert Lewandowski. Dia adalah pesepakbola terbaik, bukan hanya penyerang terbaik," ujarnya.

Dia juga menilai Barcelona saat ini bukanlah kekuatan yang menakutkan. Meskipun memiliki Messi, menurut dia hal itu tak cukup menjadi ancaman bagi Bayern Munchen.

"Barcelona saat ini tidaklah sama dengan Barcelona sebelumnya. Mereka memang memiliki Messi, tentu saja. Dia adalah pemain yang bisa melakukan sesuatu yang spesiap, tetapi dia sendiri tidaklah cukup untuk mengalahkan Bayern Munchen saat ini. Barcelona tidak membuat saya takut."

Pernyataan Mattheus mungkin ada benarnya. Secara statistik, performa Lewandowski musim ini memang jauh melampaui Messi. Penyerang asal Polandia tersebut tercatat telah mencetak total 53 gol dari 44 laga di semua kompetisi.

Sementara Lionel Messi tengah dalam titik terburuk produktivitas gol dalam karirnya. Messi total hanya mencetak 31 gol dalam 43 laga di semua kompetisi musim ini.

Di ajang Liga Champions, Lewadowski juga lebih superior. Dia memuncaki daftar pencetak gol terbanyak kompetisi itu dengan torehan 13 gol, sementara Messi baru mencetak tiga gol saja.

Laga babak perempat final Liga Champions antara Barcelona vs Bayern Munchen akan berlangsung pada Sabtu dini hari 15 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper