Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG Siap Ganti Tuchel dengan Allegri Jika Gagal ke Final Liga Champions

Media Sky Sports Italia menyebutkan bahwa Tuchel dipastikan akan dipecat dari posisinya jika mereka gagal melaju ke partai final Liga Champions 2020.
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel/Reuters-Lisi Niesner
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel/Reuters-Lisi Niesner

Bisnis.com, JAKARTA - Keberhasilan Paris Saint Germain melaju ke partai semifinal Liga Champions 2020 tak otomatis membuat posisi Thomas Tuchel sebagai pelatih aman. PSG disebut telah menyiapkan pengganti untuk mantan Pelatih Borussia Dortmund itu.

Media Sky Sports Italia menyebutkan bahwa Tuchel dipastikan akan dipecat dari posisinya jika mereka gagal melaju ke partai final Liga Champions 2020. Pihak PSG dikabarkan membidik eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sebagai calon penggantinya.

PSG menilai keberhasilan mereka mempertahankan gelar juara Liga Prancis dan Piala Prancis sebagai sesuatu yang biasa. Pasalnya, dengan tim bertabur bintang mereka memang nyaris tak memiliki lawan sebanding di kompetisi lokal.

Karena itu, para petinggi klub itu menjadikan ajang Liga Champions sebagai ukuran keberhasilan seorang pelatih atau tidak. Dalam setidaknya lima tahun terakhir, mereka memang terus gagal menembus partai puncak kompetisi tertinggi di Eropa tersebut.

Langkah PSG paling jauh hanya mencapai babak semifinal. Tuchel sendiri bukan pelatih pertama yang membawa PSG mencapai babak tersebut. Sebelumnya mereka sempat mencapai babak itu pada musim 1994-1995 ketika masih ditangani Luis Fernandez.

Karena itu, pencapaian Tuchel dianggap bukan sesuatu yang istimewa. Para petinggi klub itu menginginkan pelatih yang bisa membawa Neymar cs melaju setidaknya hingga partai puncak, lebih baik lagi jika mampu meraih gelar juara.

Allegri sendiri sempat membawa Juventus dua kali ke partai puncak Liga Champions, yaitu pada musim 2014-2015 dan 2016-2017. Naas bagi Allegri, timnya dibantai oleh Barcelona dan Real Madrid.

Peluang Thomas Tuchel untuk membawa PSG ke partai final Liga Champions 2020  sebenarnya cukup besar. Pada babak semifinal, mereka hanya akan menghadapi pemenangan laga RB Leipzig vs Atletico Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper