Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Thomas Muller Pemain Terbaik Ketika Munchen Hancurkan Barcelona

Thomas Muller berperan penting untuk membawa Bayern Munchen menghancurkan Barcelona dengan skor telak 8-2 dalam pertandingan perempat final Liga Champions Eropa. Berkat penampilan hebatnya, Muller dianugeragui sebagai pemain terbaik.
Gelandang serang Bayern Munchen Thomas Muller menjadi pemain terbaik ketika timnya menghancurkan Barcelona 8-2./UEFA.com
Gelandang serang Bayern Munchen Thomas Muller menjadi pemain terbaik ketika timnya menghancurkan Barcelona 8-2./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Thomas Muller, gelandang serang Bayern Munchen, terpilih sebagai pemain terbaik ketika timnya melumat habis runner-up La Liga Spanyol FC Barcelona dengan skor telak 8–2 dalam pertandingan 8 besar Liga Champions Eropa.

Pengamat teknis Union of European Football Associations (UEFA) Cosmin Contra, mantan gelandang Timnas Rumania, menjelaskan alasan pemilihan Muller sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

Contra, 44 tahun, menilai Muller pantas dihargai sebagai pemain terbaik, karena dia mencetak dua gol, mampu membuka ruang antarlini, bekerja keras di barisan pertahanan, berperilaku elok sepanjang pertandingan, serta menunjukkan dirinya sebagai pemimpin di lapangan.

Sementara itu, pelatih Bayern Munchen Hans-Dieter Flick menilai Muller pantas mendapatkan penghargaan Man of the Match, karena “dialah yang mengontrol tekanan kami”. Namun, dia segera menambahkan bahwa  dia harus memuji seluruh tim saya karena menjaga intensitas itu selama 90 menit.

Pesta gol juara Bundesliga itu dimulai ketika pertandingan baru berjalan 4 menit melalui Muller, yang pada 13 September nanti berusia 31 tahun, meski 3 menit kemudian Barca mendapatkan gol balasan lewat bunuh diri pemain belakang Munchen David Alaba.

Namun, Munchen kemudian meneruskan menjebol gawang Barcelona yang dikawal oleh kiper Timnas Jerman, Marc-Andre ter Stegen.

Hanya dalam rentang 10 menit, Munchen menjebol gawang Ter Stegen tiga kali melalui Ivan Perisic (21’), Serge Gnabry (27’), dan kembali Muller mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-31 sehingga skor ketika turun munum 1–4 untuk keunggulan tim Bavaria.

Memulai babak kedua, berjalan 12 menit, Barcelona sempat menghidupkan harapan dengan gol Luis Suarez dengan memaksimalkan assist Jordi Alba.

Namun, Munchen memusnahkan asa kebangkitan runner-up La Liga Spanyol dengan menggelontorkan empat gol lagi melalui aksi Joshua Kimmcih (63’), Robert Lewandowski (82’), serta Philippe Coutinho (85’ dan 89’).

Laga di Stadion Da Luz di Lisbon, Portugal, ini mempertemukan dua tim yang sama-sama meraih lima gelar sepanjang sejarah Liga Champions sejak bernama Piala Eropa. Hanya Munchen dan Barca di antara kontestan 8 besar Liga Champions musim ini yang pernah menikmati gelar juara turnamen tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper