Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Munchen Jadi Favorit Juara Liga Champions Usai Bantai Barcelona

Gol Bayernke gawang Barca di Liga Champions dicetak Gol-gol dari Thomas Mueller (dua gol), Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, dan Philippe Coutinho (dua gol).
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Michael Dalder
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen muncul menjadi favorit juara setelah berhasil menyingkirkan Barcelona secara meyakinkan di babak perempat final Liga Champions. Bayern menang 8-2 di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Gol Bayern dicetak Gol-gol dari Thomas Mueller (dua gol), Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, dan Philippe Coutinho (dua gol). Gol Barca dari bunuh diri David Alaba dan aksi Luis Suarez.

Terlepas dari buruknya penampilan Barcelona sepanjang 90 menit di Estadio da Luz, Bayern memperlihatkan mereka adalah kandidat terkuat untuk menjadi juara Liga Champions musim ini.

Tak kurang dari 39 gol sudah dicetak oleh Die Bavarian sepanjang musim ini di Liga Champions dan hanya delapan yang masuk ke gawang mereka.

Entah itu Manchester City atau Olympique Lyon yang akan mereka hadapi di semifinal nanti, lawan Bayern punya pekerjaan berat untuk menghentikan laju tim besutan Hansi Flick itu.

Bayern sebelumnya telah memenangkan liga dan piala domestik (DFB Pokal). Kini mereka mengejar treble, untuk mengulang sukses pada 2013.

Apa kata Hansi Flick soal performa timnya? "Ini adalah kemenangan dan kami ingin mencapai semifinal. Oke, itu (kemenangan) mengesankan, kami menetapkan penanda kecil tetapi pemain berpengalaman tahu bahwa pertandingan berikutnya menunggu dan kami akan membutuhkan performa yang sama," kata dia.

"Kami harus mengisi ulang mulai besok untuk semifinal. Biarkan kemenangan itu meresap, lalu mulai kembali menganalisa dan bersiap untuk semifinal," kata Flick lagi.

Di semifinal Liga Champions, Bayern Munchen akan menanti lawan, yakni pemenang laga Manchester City vs Olympique Lyon. Laga semifinal lainnya akan mempertemukan Sevilla dan PSG. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper