Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ajax Ajukan 15 Juta Euro untuk Pulangkan Suarez dari Barcelona

Ajax Amsterdam telah mengajukan penawaran bernilai 15 juta euro untuk membawa pulang Luis Suarez dari Barcelona. Namun, klub Katalan menetapkan banderol 28 juta euro untuk sang pemain.
Luis Suarez/The Guardian
Luis Suarez/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam, juara Eredivisie Belanda, disebut-sebut telah mengajukan tawaran bernilai 15 juta euro (Rp264 miliar) untuk striker Barcelona Luis Suarez, menurut El Chiringuito yang dikutip Football Oranje pada Kamis (20/8/2020).

Awal pekan ini terungkap bahwa Ajax ingin membawa striker itu kembali ke Amsterdam pada jendela transfer musim panas ini.

Barcelona dilaporkan telah menetapkan harga 28 juta euro (Rp493 miliar). Namun, menurut El Chiringuito, Ajax tidak berniat membayar sebanyak itu untuk sang veteran berusia 33 tahun, yang kontraknya hanya tersisa setahun di Barcelona.

Klub ibu kota Belanda tersebut malahan menawarkan hanya 15 juta euro dan itu agaknya bakal menjadi ganjalan kepindahan penyerang Timnas Uruguay tersebut.

Masalah lain yang berpotensi mengganjal kepergian Suarez dari Barcelona ke Amsterdam ialah gajinya yang tinggi sehingga diperlukan kesediaan sang pemain untuk penurunan standar agar bisa “pulang” ke Ajax.

Suarez tengah membahas masa depannya dengan pelatih baru Barcelona Ronald Koeman dan dikabarkan tidak ingin meninggalkan klub itu musim panas ini.

Namun, di sisi lain, Barcelona agaknya bakal melakukan perombakan tim secara besar-besaran dan runner-up La Liga itu perlu menjual pemain untuk mengumpulkan dana.

Pemain kelahiran Salto, Uruguay, 24 Januari 1987 itu mencetak 111 gol dalam 159 pertandingan selama bermain untuk Ajax sebelum pindah ke Liverpool, yang sekarang menjadi juara Liga Primer Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper