Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil PSG vs Munchen: Bayern Munchen Juara Liga Champions, ini Videonya

Hasil Final Liga Champions, PSG vs Munchen, akhirnya dimenangkan Munchen dengan skor tipis. Gol Munchen dicetak Coman memanfaatkan assist dari Kimmich.
Pemain Bayern Munchen, Kingsley Coman usai menjebol gawang PSG di Final Liga Champions/Twitter @Championsleague
Pemain Bayern Munchen, Kingsley Coman usai menjebol gawang PSG di Final Liga Champions/Twitter @Championsleague

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Final Liga Champions, Paris Saint-Germain vs Bayern Munchen, akhirnya dimenangkan Munchen dengan skor tipis 1-0. Munchen juara Liga Champions untuk keenam kalinya, terakhir, Munchen juara pada musim 2012-2013.

Gol laga PSG vs Munchen yang digelar di Stadion Da Luz, Senin (24/8/2020) diciptakan oleh Kingsley Coman lewat sundulan kepala,

Jalannya 10 menit babak pertama antara PSG vs Munchen bisa dikatakan tidak terlalu banyak serangan. Munchen lewat kolekivitasnya mencoba membongkar pertahanan PSG dari sisi tengah. Sementara itu PSG mengandalkan kecepatan Neymar dan Kylian Mbappe dengan mengirimkan bola-bola daerah ke sektor sayap.

PSG mendapat peluang bersih pertama mencetak gol lewat Neymar. Pada menit 18, pemain asal Brasil itu mendapat sodoran bola matang dari Mbappe, namun sepakannya bisa dihalau kiper Munchen, Manuel Neuer dengan kakinya.

Hingga menit ke-20 final Liga Champions PSG vs Munchen masih skor 0-0.

Munchen akhirnya bisia melakukan tendangan mengarah tepat ke gawang. Di menit-21 striker Robert Lewandowski nyaris membawa Munchen unggul tapi sepakan pemain asal Polandia itu membentur gawang PSG yang dijaga Keylor Navas.

Munchen melakukakn pergantian pemain pada menit 25, Jerome Boateng yang cedera digantikan Niklas Suele.

PSG yang tidak mengizinkan Munchen berlama-lama memegang bola membuat FC Hollywood tidak bisa mengembangkan permainannya.

Lewandowski benar-benar menjadi ancaman serius buat PSG. Pada menit 31 sundulannya yang mengarah ke gawang membuat Navas berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Mbappe nyaris menjebol gawang Munchen di akhir babak pertama namun sontekannya masih terlalu lemah dan bisa diselamatkan Neuer.

Hingga babak pertama berakhir, laga PSG vs Munchen yang dipimpin Daniele Orsato masih tetap 0-0.

Masuk di babak kedua, Munchen langsung mengambil alih serangan, sedangkan PSG lebih banyak bertahan dengan menaruh hampir seluruh pemainnya di zona pertahanan.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, memakai taktik serangan balik untuk merepotkan pertahanan Munchen yang dikoordinir Suele.

Taktik ini ternyata malah membuat Munchen leluasa menyerang. Pemain sayap Munchen, Kingsley Coman menjebol gawang PSG di menit 59. Coman yang merupakan lulusan akademi PSG menyundul bola ke gawang PSG usai menerima umpan matang dari Joshua Kimmich. 1-0 Munchen unggul atas PSG.

Selepas gol ini, lini pertahanan PSG sempat goyah dan beberapa kali menerima ancaman dari Coman dan Lewandowski.

Tuchel pun mengganti Leandro Paredes dengan Marco Veratti untuk lebih mengimbangi lini tengah Munchen. Sedangkan Manajer Munchen Hans-Flick memasukkan Ivan Perisic dan Philippe Coutinho guna menggantikan Serge Gnabry dan Coman.

Neuer lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang. Kali ini kiper timnas Jerman itu menghalau sepakan Marquinhos dengan kakinya pada menit ke-70.

Neymar nyaris menyamakan kedudukan di akhir laga, namun sepakannya menyamping tipis di gawang Munchen.

Gol dari Coman ternyata menjadi yang terakhir di laga ini. Munchen menjadi juara Liga Champions setelah tetap unggul 1-0 hingga wasit Orsato meniup pluit terakhirnya.

Susunan pemain PSG Vs Munchen:

PSG:

Munchen:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper