Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Promosi ke Premier League, Leeds United Datangkan Striker dari Valencia

Valencia tidak menyebutkan biaya transfer atau rincian kontrak yang diberikan Leeds, tetapi laporan di media Spanyol mengatakan bahwa klub Inggris itu akan mengeluarkan sekitar 30 juta euro.
Rodrigo Moreno/Talksport
Rodrigo Moreno/Talksport

Bisnis.com, JAKARTA - Leeds United telah sepakat untuk mendatangkan penyerang asal Spanyol Rodrigo Moreno dari Valencia setelah kembali ke Liga Premier Inggris, kata tim Spanyol itu dalam sebuah pernyataan.

Valencia tidak menyebutkan biaya transfer atau rincian kontrak yang diberikan Leeds, tetapi laporan di media Spanyol mengatakan bahwa klub Inggris itu akan mengeluarkan sekitar 30 juta euro (sekitar Rp518 miliar) ditambah 10 juta euro (sekitar Rp172 miliar) sesuai perjanjian kedua klub.

"Pada prinsipnya Valencia telah mencapai kesepakatan dengan Leeds United untuk transfer Rodrigo, tergantung pada pemain yang lulus tes medis dan semua dokumentasi serta formalitas dirampungkan," kata tim La Liga itu, Rabu (26/8/2020).

Rodrigo mencetak 59 gol dalam 220 pertandingan untuk Valencia. Ia adalah pemain kunci terbaru yang dijual setelah kapten Dani Parejo dan Francis Coquelin pindah ke klub rival Villarreal bulan ini, memicu protes baru terhadap pemilik klub Peter Lim.

Pemain berusia 29 tahun tersebut menghabiskan waktu di akademi muda Flamengo dan Real Madrid sebelum menjadi bintang di Benfica dan kemudian Valencia.

Rodrigo sudah berpengalaman dalam sepak bola Inggris ketika ia tampil 17 kali di Liga Premier bersama Bolton saat dipinjamkan dari Benfica pada musim 2010/11.

"Inggris baik kepada saya. Anda pergi ke Inggris, Anda tahu tuntutan fisik - Anda tidak punya pilihan selain beradaptasi dan itu membuat Anda tumbuh," katanya kepada surat kabar Inggris The Guardian pada 2018.

"Bekerja di sana setiap hari membantu. Saya terlibat, itu adalah musim senior pertama saya dan saya belajar banyak."

Kualitas Rodrigo membuatnya menjadi penyerang favorit pelatih timnas Spanyol Luis Enrique dan pendahulunya Robert Moreno.

Ia telah membalas kepercayaan mereka dengan mencetak enam gol dalam sembilan pertandingan terakhirnya untuk tim Matador tersebut.

Rodrigo hanya mencetak tujuh gol di semua kompetisi musim lalu di tengah cedera dan kekacauan di Valencia, yang memecat pelatih favorit suporter Marcelino pada September dan akhirnya finis posisi kesembilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper