Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Thiago Silva Resmi Berseragam Chelsea, Dikontrak Setahun

Mantan kapten Paris saint-Germain dan Timnas Brasil Thiago Silva resmi berseragam Chelsea untuk memperkuat lini pertahanan tim London itu yang kebobolan paling banyak di 10 besar Liga Primer Inggris musim 2019–2020.
Thiago Silva resmi berseragam Chelsea./Twitter@ChelseaFC
Thiago Silva resmi berseragam Chelsea./Twitter@ChelseaFC

Bisnis.com, JAKARTA – Bek tengah Brasil Thiago Silva pada Jumat (28/8/2020) malam WIB menandatangani kontrak dengan Chelsea dengan durasi setahun dengan opsi perpanjangan.

Pemain berusia 35 tahun itu bergabung dengan The Blues dengan status bebas transfer setelah meninggalkan juara Prancis Paris Saint-Germain setelah kekalahan 0–1 di final Liga Champions Eropa pada 23 Agustus dari juara Jerman Bayern Munchen.

Dia akan memperkuat pertahanan The Blues, yang kebobolan gol terbanyak (54) di 10 besar Liga Primer Inggris pada musim 2019–2020.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea. Saya senang menjadi bagian dari skuad asuhan Frank Lampard yang menarik. Saya di sini untuk meraih trofi dan saya berharap bisa segera bermain di Stamford Bridge," kata eks kapten PSG dan Timnas Brasil itu.

Silva, yang telah membuat 88 penampilan internasional untuk negaranya, memainkan lebih dari 200 pertandingan untuk PSG selama 8 tahun di ibu kota Prancis, memenangkan tujuh gelar Ligue 1.

Bersama PSG dia juga meraih lima trofi Piala Prancis (Coupe de France), enam trofi Piala Liga (Coupe de la Ligue), dan lima gelar Piala Super Prancis (Trophee des Champions).

Adapun  bersama Timnas Brasil, dia merengkuh gelar juara Piala Konfederasi 2013 dan Copa America 2019, keduanya ketika turnamen digelar di negaranya.

Sebelum membela PSG, dia sempat merumput bersama RS Futebol dan Juventude di negaranya, kemudian Porto (Portugal), balik lagi ke Brasil untuk membela Fluminense, lalu merantau ke Italia bersama AC Milan.

Silva menjadi rekrutan keenam Chelsea musim panas ini. Sebelumnya, Chelsea memboyong pemain sayap Hakim Ziyech, 27 tahun, dari Ajax Amsterdam; striker Timo Werner, 24, dari RB Leipzig; bek Xavier Mbuyamba, 18, dari Barcelona; bek Ben Chilwell, 23, dari Leicester City, dan bek Malang Sarr, 21, dari Nice.

Di jendela pertama sejak larangan transfer dicabut, Chelsea juga telah dikaitkan pemain sayap Timnas Jerman dan Bayer Leverkusen Kai Havertz yang baru berusia 21 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper