Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Gaet Messi, ManCity Siapkan Jurus Agar Tidak Terkena FFP

Lionel Messi sudah menyatakan hasratnya untuk hengkang dari Barcelona. Ia ia pergi dengan status bebas transfer seperti yang diatur dalam kontraknya.
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City serius ingin menggaet Lionel Messi dari Barcelona. Klub Liga Inggris itu siap memberikan bayaran besar, juga sudah menyiapkan jurus untuk menghindari pelanggaran aturan Financial Fair Play (FFP).

Seperti diketahui, pekan lalu Lionel Messi sudah menyatakan hasratnya untuk hengkang dari Barcelona. Ia ia pergi dengan status bebas transfer seperti yang diatur dalam kontraknya.

Klausul untuk pergi dengan status free transfer itu sudah kadaluarsa pada Mei lalu. Namun, Messi dan para pengacaranya yakin, klausul itu otomatis diperpanjang seiring molornya kompetisi karena pandemi virus corona.

Barcelona sendiri bersikukuh, klausul tersebut itu sudah kadaluarsa dan pasal pelepasan senilai 700 juta euro (Rp 12 triliun) untuk pemain itu tetap berlaku.

Messi menujukkan kebulatan tekadnya untuk pergi dari Barcelona dengan tak menghadiri swab test yang dilakukan tim Minggu kemarin, sebagai persiapan untuk melakukan latihan pada Senin ini.

Manchester City saat ini menjadi salah satu peminat Messi. Mereka bersaing dengan Inter Milan, Paris Saint-Germain, dan Juventus.

Menurut laporan media Spanyol, Sport, Man City benar-benar serius dalam usaha merekrut Messi. Mereka akan menawarkan kontrak lima tahun kepada bintang Argentina itu.

Media tersebut menyebutkan, kontrak ini akan dibagi menjadi dua periode - tiga tahun bersama Man City di Liga Inggris dan dua tahun dengan klub segrup mereka, New York City di MLS.

Messi akan mendapatkan 100 juta euro (Rp 1,7 triliun) per musim sebelum pajak. Total nilai kontraknya akan mencapai 750 juta euro (Rp 13 triliun) selama lima tahun. Selain itu akan ada kucuran 250 juta euro (Rp 4,3 triliun) untuk uang bonus bagi Messi agar mau bergabung dengan New York City.

Menurut Sport, beban kontrak itu bisa dibagi dengan New York City, sehingga akan menghindarkan Manchester City dari ancaman pelanggaran peraturan Financial Fair Play (FFP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper