Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyerang MU Marcus Rashford Perangi Kemiskinan Pangan untuk Anak

Pemain depan Manchester United Marcus Rashford membantu pelaksanaan program untuk anak-anak miskin. Dia mencerikakan pengalamannya sendiri menggunakan skema kupon makanan saat masih anak-anak dan dipuji karena menekan pemerintah untuk menangani isu tersebut.
Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford/Reuters
Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang Manchester United Marcus Rashford membentuk gugus tugas bersama beberapa merek makanan terbesar di Inggris untuk mencoba membantu mengurangi kemiskinan pangan untuk anak-anak,.

Pemain depan berusia 22 tahun itu sukses berkampanye untuk memperpanjang makan gratis sekolah musim panas ini.

Dia telah berbicara tentang pengalamannya sendiri menggunakan skema kupon makanan saat masih anak-anak dan dipuji karena menekan pemerintah untuk menangani isu tersebut.

Rashford menulis kepada anggota parlemen, menguraikan bantuan yang dia rasa masih diperlukan beberapa keluarga.

Kelompok supermarket, bisnis dan amal termasuk Aldi, Asda, Co-op, Deliveroo, FareShare, Food Foundation, Iceland, Kellogg's, Lidl, Sainsbury's, Tesco, dan Waitrose, membentuk gugus tugas dan mendukung proposal dari Strategi Pangan Nasional, tinjauan independen terhadap kebijakan pangan Inggris.

Rashford mengatakan dia yakin kelompok tersebut dapat membantu mengubah hidup "menjadi lebih baik".

Berbicara kepada BBC Breakfast, dia mengatakan langkah untuk memperpanjang makanan sekolah gratis selama musim panas menjadi "solusi jangka pendek" untuk menghentikan anak-anak kelaparan, tetapi itu "tidak akan berhasil dalam jangka panjang".

"Kami harus memikirkan cara terbaik untuk melakukannya, memikirkan bagaimana keluarga bisa makan dalam jangka panjang dan tidak memiliki masalah," kata Rashford.

Rashford berharap dengan tim ahli yang lebih besar di sekitarnya, dia mungkin dapat membantu lebih banyak anak.

"Kami ingin melakukannya dengan cara terbaik yang kami bisa, memperkenalkan orang-orang terbaik ke dalam grup kami, dan melihat apakah menggunakan mereka, kami dapat menjalankan rencana ini lebih jauh."

Rashford itu bertemu dengan beberapa keluarga yang mendapat manfaat dari skema voucher makanan anak-anak yang diperpanjang.

Satgas menyerukan tiga rekomendasi kebijakan oleh Strategi Pangan Nasional untuk didanai oleh pemerintah secepat mungkin.

Pertama, memperluas makanan sekolah gratis untuk setiap anak dari sebuah rumah tangga dengan Universal Credit atau yang setara, menjangkau 1,5 juta anak tambahan berusia 7 hingga 16 tahun.

Kedua, memperluas makanan dan kegiatan liburan untuk mendukung semua anak dengan makanan sekolah gratis, menjangkau 1,1 juta anak tambahan.

Ketiga, meningkatkan nilai voucher Healthy Start dari 3,10 pound sterling menjadi 4,25 pound per pekan dan memperluasnya ke semua yang memiliki Universal Credit atau yang setara, menjangkau 290.000 anak tambahan di bawah usia 4 tahun dan wanita hamil.

Satgas mengatakan penerapan tiga rekomendasi itu akan menandai "langkah pemersatu untuk mengidentifikasi solusi jangka panjang untuk kemiskinan anak di Inggris".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper