Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

26 Juta Euro, Gabriel Magalhaes Resmi Berseragam Arsenal

Arsenal resmi mendapatkan Gabriel Magalhaes setelah menyetor biaya transfer sebesar 26 juta euro kepada Lille.
Gabriel Magalhaes/BBC
Gabriel Magalhaes/BBC

Bisnis.com, JAKARTA – Kontestan Liga Primer Inggris Arsenal menuntaskan proses penandatanganan bek Brasil Gabriel Magalhaes dari klub Ligue 1 Prancis Lille dengan mahar transfer 26 juta euro (Rp454 miliar).

Pemain berusia 22 tahun asal Brasil, bek tengah dengan kekuatan kaki kiri, membuat 34 penampilan di semua kompetisi untuk Lille musim lalu saat mereka finis keempat di Ligue 1.

Dia bergabung dengan The Gunners dengan kontrak jangka panjang, tetapi BBC pada Rabu (2/9/2020) dini hari WIB tidak memerinci berapa lama durasinya

"Dia adalah pemain yang telah kami pelajari untuk sementara waktu dan dia diminati banyak klub," kata Direktur Teknik Arsenal Eduardo Cesar, mantan gelandang dengan 15 caps bersama Timnas Brasil.

"Gabriel adalah pemain berkualitas tinggi dan (pelatih) Mikel (Arteta) berharap untuk mengintegrasikannya ke klub," lanjut Edu

Bos Arsenal Mikel Arteta berkata: "Kami menyambut Gabriel ke Arsenal. Dia memiliki banyak kualitas yang akan membuat kami lebih kuat sebagai unit pertahanan dan sebagai tim.”

"Dia telah membuktikan dengan Lille sebagai bek dengan banyak atribut luar biasa dan kami berharap untuk melihatnya tumbuh sebagai pemain Arsenal," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Gabriel mengatakan dia mempertimbangkan tawaran dari sejumlah klub sebelum memutuskan bergabung dengan Arsenal.

"Itu merupakan pengalaman yang sangat nyata, ada tawaran dari beberapa klub berbeda. Saya banyak bicara dengan keluarga dan agen.”

”Saya juga bicara dengan beberapa direktur Lille, tetapi seperti yang saya katakan, sejarah dan tradisi klub ini dan proyek tim untuk beberapa tahun ke depan sangat memotivasi keputusan saya untuk datang ke sini. "Jadi di sinilah saya, mengenakan kaos Arsenal, saya akan memberikan yang terbaik."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper