Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Nations League: Spanyol Belum Bisa Hapus Rekor Buruk di Jerman dari Tahun 1935

Spanyol berhasil mengamankan satu poin dari laga pembuka UEFA Nations League Divisi A Grup 4 dengan mengimbangi tuan rumah Jerman.
Laga Jerman vs Spanyol/Antara
Laga Jerman vs Spanyol/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Spanyol berhasil mengamankan satu poin dari laga pembuka UEFA Nations League Divisi A Grup 4 dengan mengimbangi tuan rumah Jerman 1-1 di Stadion Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jumat (4/9/2020).

Spanyol tertinggal sejak menit ke-51 akibat gol apik yang dicetak Timo Werner untuk Jerman dan kerja keras mereka tak kunjung membuahkan hasil, termasuk ketika Ansu Fati menanduk bola ke gawang pada menit injury time tetapi gol itu dianulir wasit Daniele Orsato karena Sergio Ramos dianggap terlebih dulu melanggar Matthias Ginter.

Keputusan itu tak membuat semangat anak-anak asuh Luis Enrique padam.

Dalam serangan pemungkas tepat di pengujung laga, Oscar Rodriguez mengirimkan umpan silang yang berhasil disundul oleh Rodrigo Moreno dan bola mengarah ke Jose Gaya yang berdiri bebas di dekat tiang gawang untuk menceploskan gol.

Para pemain Jerman memprotes gol itu karena Gaya berdiri sendirian dan dianggap offside, tetapi salah satu bek Jerman yang masih terkapar berusaha menghalau umpan silang Oscar di garis lapangan membuat Gaya berada dalam posisi aman.

Hasil itu membuat Spanyol menempati urutan kedua klasemen Divisi A Grup 4 dengan satu poin di atas Jerman (1), di bawah Ukraina yang menang melawan Swiss (0) di laga lain, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sebelumnya, babak pertama diwarnai blunder Emre Can yang hampir membuat Spanyol unggul, tetapi Rodrigo Moreno terlalu lama mengambil keputusan dan kiper Kevin Trapp bisa melakukan halauan untuk meredam situasi berbahaya itu.

Sementara keunggulan Jerman diperoleh lewat aksi gemilang Werner yang tenang memperdaya Pau Torres setelah menerima umpan tarik dari Robin Gosens, sebelum melepaskan tembakan yang tak memberi kesempatan kiper David de Gea berreaksi.

Keluarnya Sane pada menit ke-63 digantikan Ginter, praktis membuat Werner sendirian di lini depan dan Jerman cenderung mengandalkan serangan balik serta situasi bola mati.

Bek Antonio Ruediger mungkin akan menyesali kegagalannya menanduk bola sepak pojok, yang melambung ke atas mistar gawang pada menit ke-87.

Di sisi lain, keputusan Joachim Loew yang memilih langkah pragmatis mempertebal lini pertahanan mereka ketimbang mengimbangi permainan Spanyol, jelas menjadi sebuah bumerang, sebab keunggulan mereka toh raib di pengujung laga.

Kendati mencuri satu poin, Spanyol masih belum mampu menghapus rekor buruk laga tandang ke Jerman, yang terakhir kali mereka menangi pada 1935 silam.

Kedua tim akan menjalani laga kedua mereka di Divisi A Grup 4 pada Sabtu (6/9) ketika Spanyol menjamu Ukraina dan Jerman bertandang ke Swiss.

Susunan pemain Jerman vs Spanyol

Jerman (3-4-2): Kevin Trapp; Emre Can, Niklas Sule, Antonio Ruediger; Thilo Kehrer, Ilkay Gundogan (Suat Serdar), Toni Kroos, Robin Gosens; Julian Draxler; Leroy Sane (Matthias Ginter), Timo Werner (Robin Koch)
Pelatih: Joachim Loew

Spanyol (4-3-3): David de Gea; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Pau Torres, Jose Gaya; Fabian Ruiz (Oscar Rodriguez), Sergio Busquets (Mikel Merino), Thiago Alcantara; Jesus Navas (Ansu Fati), Rodrigo Moreno, Ferran Torres
Pelatih: Luis Enrique

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper