Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klopp Ungkap Alasan Liverpool Baru Belanja Satu Pemain

Di saat tim-tim lain sibuk berbelanja pemain, Liverpool baru merekrut satu pemain di bek kiri Konstantinos Tsimikas dari Olympiacos dengan mahar 11,7 juta pound sterling.
Jurgen Klopp/Reuters-Phil Noble
Jurgen Klopp/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku tidak khawatir dengan kekuatan timnya dalam mengarungi musim 2020-2021. Di saat tim-tim lain sibuk berbelanja pemain, The Reds baru merekrut satu pemain di bek kiri Konstantinos Tsimikas dari Olympiacos dengan mahar 11,7 juta pound sterling.

Sebelumnya, Liverpool dikaitkan dnegan penyerang RB Leipzig, Timo Werner. Namun Werner akhirnya berlabuh ke Chelsea. Saat ini, mereka juga dikaitkan dengan gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Tetapi mereka dikabarkan kesulitan memenuhi permintaan harga yang diajukan klub asal Jerman itu.

Menanggapi soal aktivitas timnya di bursa transfer pemain musim ini, Klopp menegaskan dirinya tak khawatir dengan skuadnya meski tidak ada tambahan pemain baru.

Klopp mengatakan dirinya tidak sekali pun berpikir jika tidak mendapatkan pemain tertentu timnya tidak bisa memulai musim ini. Menurut dia, apabila bisa mendapatkan pemain dalam situasi saat ini adalah hal yang mewah.

"Kami ada dalam situasi mewah jika kami dapat merekrut pemain, itu akan menjadi pemain yang sangat bagus, dan jika tidak, kami memiliki pemain yang sangat bagus," ujarnya seperti dikutip dari Sky Sports.

Klopp menjelaskan sejak awal bergabung dengan Liverpool, klub membelanjakan uang yang didapat dari penjualan pemain. Ia mempertanyakan mengapa saat ini pola itu seolah mengejutkan, padahal ini bukan hal yang baru. Apabila saat ini The Reds tidak belanja pemain karena tidak ada pemasukan. "Tidak masuk akal untuk membuang uang," ujarnya.

Pelatih asal Jerman itu menegaskan bahwa tambahan pemain harus sesuai dengan kebutuhan timnya. Tambahan pemain dapat membantu seratus persen jika menemukan pemain yang tepat. Jika tidak, kata Jurgen Klopp, tidak akan membantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper