Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penonton Sepak Bola di Inggris Bakal Diizinkan Kembali ke Stadion

Agenda mengembalikan penonton ke stadion memang menjadi salah satu prioritas bagi banyak pelaku sepak bola di Inggris.
Lambang Liga Inggris/Antara
Lambang Liga Inggris/Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Para penonton sepak bola Inggris bakal bisa kembali menonton langsung pertandingan di stadion, menyusul pernyataan dari EFL selaku pengelola tiga kompetisi liga di bawah Liga Premier.

English Football League (EFL) pada Selasa (15/9/2020) waktu setempat menyatakan bahwa pemerintah telah memberi izin dimulainya percobaan hingga 1.000 penonton umum diperbolehkan menghadiri pertandingan di stadion langsung pada bulan ini.

Perizinan itu jadi satu langkah maju dari berbagai percobaan tingkat lokal di antara klub-klub yang mulai mengizinkan sejumlah kecil penonton menghadiri pertandingan langsung, tentunya dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat.

Agenda mengembalikan penonton ke stadion memang menjadi salah satu prioritas bagi banyak pelaku sepak bola di Inggris, lantaran sebagian besar tim mengalami gangguan keuangan karena hilangnya pos pendapatan dari penjualan tiket pertandingan.

"EFL terus berkomunikasi dengan pemerintah terkait program percontohan ini yang mungkin akan meliputi sejumlah pertandingan percontohan bulan September ini dengan batas 1.000 penonton," kata juru bicara EFL dikutip Reuters.

Pekan lalu, operator Liga Premier Inggris menyatakan bahwa mereka akan menunda program percontohan maksimal 1.000 penonton itu karena dianggap tidak layak dan cenderung akan sangat merugikan.

Hanya saja, Ketua Umum Liga Premier Inggris Richard Master memprediksi absennya penonton di stadion bakal membuat 20 klub peserta liganya mengalami kerugian total hingga 700 juta pound sterling (sekira Rp13,3 triliun).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Zufrizal
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper