Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suarez Lulus Tes Kewarganegaraan Italia, Segera Gabung Juventus

Penyerang FC Barcelona Luis Suarez dinyatakan lulus tes kewarganegaraan Italia sehingga dia dapat segera bergabung dengan Juventus. Dengan lulus tes ini, kehadiran Suarez di juara Italia tersebut tidak akan mengambil jatah pemain non-Uni Eropa.
Luis Suarez/LiverpoolFC.com
Luis Suarez/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Barcelona Luis Suarez telah lulus tes kewarganegaraan Italia menjelang transfer yang diusulkan ke Juventus musim panas ini, lapor Diario Sport yang dikutip Football Espana.

Striker berusia 33 tahun tersebut mengambil penerbangan pribadi dari bandara El Prat Barcelona ke Italia pada Kamis (17/9/2020) tengah malam WIB.

Suarez berhasil lulus penilaian 'B1' Italia dan sekarang dapat mengajukan permohonan untuk paspor Italia, yang berarti bahwa dia tidak akan mengambil tempat non-Uni Eropa di skuad mana pun di Serie A.

Kelulusan kewarganegaraan Suarez ini tak sampai 24 jam setelah pelatih bos Barcelona Ronald Koeman menyatakan pemain tersebut akan masuk skuad jika batal meninggalkan Camp Nou.

Selain itu, Lionel Messi dikabarkan membujuk Suarez untuk tetap di Camp Nou, tetapi sekarang tampaknya pemain asal Uruguay itu akan pergi.

Meskipun mencetak 21 gol dalam musim yang dilanda cedera, level fisik Suarez menurun dalam beberapa musim terakhir sejak masa jayanya dan masa depannya terus menjadi sorotan, sampai pada puncaknya dia tidak dianggap dalam rencana bos baru Ronald Koeman.

Berita transfer Barcelona ditentukan oleh ketertarikan mereka pada striker Inter Milan Lautaro Martinez, yang disebut-sebut akan menjadi pengganti jangka panjang pemain Uruguay itu di Camp Nou, tetapi hal itu tampaknya tidak akan terwujud pada musim panas ini.

Suarez mencetak 197 gol dari 283 penampilan untuk Barcelona sejak bergabung dengan klub tersebut dari Liverpool selepas Piala Dunia 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper