Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Thiago ke Liverpool, Wijnaldum Menuju Barcelona

Kehadiran Thiago disebut akan memuluskan langkah Liverpool untuk melepas Georginio Wijnaldum ke Barcelona.
Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum/Twitter Premier League
Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum/Twitter Premier League

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool dipastikan mendapatkan gelandang Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Kehadiran Thiago disebut akan memuluskan langkah Liverpool untuk melepas Georginio Wijnaldum ke Barcelona.

Kepastian hengkangnya Thiago Alcantara ke Liverpool dipastikan oleh dua petinggi Bayern Munchen, Pelatih Hansi Flick dan CEO Karl-Heinz Rummenigge. Rummenigee memastikan pihaknya telah membuat kesepakatan dengan Liverpool sementara Flick menyatakan bahwa si pemain telah berpamitan kepada seluruh skuad Bayern Munchen.

"FC Bayern telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool, Thiago akan pergi," kata Rummenigge seperti dilansir laman Daily Mail.

"Thiago adalah pemain luar biasa yang menghabiskan tujuh tahun yang sangat sukses di sini. Dia orang yang luar biasa dan sangat profesional. Hari ini sangat emosional ketika ia mengucapkan selamat tinggal kepada kami semua," kata Flick seperti dilansir akun twitter resmi Bayern.

Menurut Daily Mail, kehadiran Thiago Alcantara itu akan memuluskan langkah Georginio Wijnaldum ke Barcelona. Dengan kontrak Wijnaldum yang tersisa satu tahun lagi, Liverpool tak memiliki pilihan selain melepasnya.

Pekan lalu Manajer Jurgen Klopp sempat menyatakan bahwa dirinya telah berbicara dengan Georginio Wijnaldum. Liverpool sempat disebut siap memberikan kontrak baru kepada pemain asal Belanda tersebut.

Namun dengan kepastian transfer Thiago Alcantara semuanya disebut bisa jadi berubah. Liverpool akan kelebihan pemain di lini tengah dan Wijnaldum pun dipastikan akan berpikir ulang soal masa depannya.

Si pemain disebut ingin mendapatkan waktu bermain lebih banyak musim ini karena dia ingin mengamankan posisi di Timnas Belanda pada ajang Piala Eropa 2021. Karena itu dia diyakini akan memilih bergabung bersama mantan Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, di Barcelona jika Thiago Alcantara benar-benar bergabung ke Liverpool.

Liverpool, menurut laporan itu, akan meminta mahar sama seperti yang mereka keluarkan untuk mendapatkan Thiago Alcantara, yaitu sekitar 25 juta pound sterling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper