Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Higuain Tinggalkan Juventus, Segera ke Inter Miami Milik Beckham

Ujung tombak Gonzalo Higuain resmi meninggalkan Juventus dan segera berganung dengan klub AS Inter Miami, milik mantan kapten Timnas Inggris David Beckham.
Gonzalo Higuain/Reuters
Gonzalo Higuain/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Argentina Gonzalo Higuain meninggalkan juara Italia Juventus setelah kontraknya diputus dan diperkirakan bakal bergabung dengan klub Inter Miami milik David Beckham di Amerika Serikat.

Pemain berusia 32 tahun itu bergabung dengan Juve dari rival Serie A Napoli dengan biaya rekor transfer Italia sebesar 75 juta pound sterling pada Juli 2016. Pada saat itu, nilai tersebut juga merupakan transfer termahal ketiga di dunia.

Pada Jumat (18/9/2020) WIB, pelatih Inter Miami Diego Alonso mengatakan Higuain sedang "menyelesaikan negosiasi" dengan klub Major League Soccer (MLS) tersebut.

Pekan lalu Higuain disambut di Bandara Miami oleh Jorge Mas, salah satu dari empat pemilik bersama mantan kapten Timnas Inggris Beckham.

Mantan pemain depan Real Madrid Higuain mencetak 66 gol dalam 149 pertandingan dan juga pernah bermain untuk AC Milan dan Chelsea dengan status pinjaman.

Bulan lalu pelatih baru Juventus Andrea Pirlo mengumumkan bahwa Higuain segera meninggalkan klub Turin tersebut. "Dia seorang juara yang hebat, pemain yang hebat, tetapi siklusnya telah berakhir," kata mantan gelandang Italia Pirlo.

"Kami saling berbicara dan kami membuat keputusan ini. Saya sangat mengaguminya, tetapi kami telah memutuskan bahwa jalan kami akan terpisah.”

Satu catatan penting ialah Higuain merupakan pemegang rekor top skor dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim Serie A dengan 36 gol. Dia menorehkan catatan hebat itu pada musim 2015–2016, pada musim terakhirnya bersama Napoli sebelum pindah ke Juventus.

Rekor Higuain itu disamakan oleh penyerang Lazio Ciro Immobile pada musim 2019–2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper