Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tes Bahasa Italia, Luis Suarez Diduga Curang

Gagal bergabung ke Juventus, penyerang Barcelona sekarang malah dihadapkan pada tuduhan melakukan kecurangan ketika menjalani tes bahasa Italia, yang menjadi persyaratan kelulusan kewarganegaraannya agar tak mengambil jatah pemain non-UE di juara Italia tersebut.
Luis Suarez/Reuters
Luis Suarez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Striker FC Barcelona Luis Suarez dihadapkan pada penyelidikan oleh kepolisian, karena diduga melakukan kecurangan demi bisa lulus ujian bahasa Italia.

Suarez pada pekan lalu menjalani ujian bahasa di Perugia sebagai syarat utama untuk memperoleh paspor Italia. Namun, hasil penyelidikan menunjukkan sudah ada kesepakatan antara Suarez dan penyelenggara tes sebelum ujian dilakukan.

“Soal ujian disepakati sebelumnya dengan peserta dan nilai diberikan sebelum ujian dilakukan,” demikian pernyataan kejaksaan.

Kecurigaan terhadap Suarez juga dipicu oleh percakapan yang tak sengaja terdengar dari seorang penyelenggara tes yang dicurigai telah melicinkan jalan Suarez lulus ujian bahasa Italia.

“Tapi bagaimana menurutmu jika kita akan mengecewakannya? Hari ini saya punya jadwal [dengan Suarez] dan saya harus mempersiapkannya karena dia hampir tak berbicara sepatah kata pun. Dia harus lulus, karena dengan gaji 10 juta euro semusim, Anda tidak bisa membuatnya gagal.”

Terlepas dari masalah tersebut, Suarez saat ini masih merampungkan pemutusan kontraknya dengan Barcelona. Dia tak akan pindah ke Italia. Pemain berusia 33 tahun itu dikabarkan segera bergabung dengan Atletico Madrid.

Sementara itu, Juventus yang disebut-sebut telah menyetujui kontrak dengan Suarez dipastikan tak melanjutkan proses transfer karena memerlukan waktu lama bagi pemain asal Uruguay itu untuk mendapatkan paspor Italia. Mereka juga telah memenuhi kuota pemain non-Uni Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper