Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Super Dramatis, MU Taklukkan Brighton dengan Gol Bersejarah

Dengan gol bersejarah, Manchester United berhasil menundukkan tuan rumah Brighton & Hove Albion dalam pertandingan pembuka pekan ketiga Liga Primer Inggris yang berjalan sangat dramatis.
Pemain MU Bruno Fernandes mencetak gol bersejarah ke gawang Brighton./PremierLeague.com
Pemain MU Bruno Fernandes mencetak gol bersejarah ke gawang Brighton./PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United menaklukkan tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor tipis 3–2 dalam pertandingan pembuka pekan ketiga Liga Primer Inggris pada Sabtu (26/9/2020) malam WIB.

Laga yang berlangsung di Stadion Amex, markas Brighton, berjalan sangat dramatis dengan ditandai dua tendangan penalti serta dua gol yang terjadi pada injury time babak kedua.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasir Chris Cavanagh bahkan berjalan lebih dari 99 menit dengan pejnalti Bruno Fernandes terjadi pada menit ke-99 detik 45 dan itu menentukan kemenangan MU.

Gol yang terjadi pada menit ke-99 lebih 45 detik merupakan gol paling telat kedua dalam sejarah Liga Primer setelah Juan Mata melakukannya untuk Chelsea ke gawang Norwich City pada Agustus 2011. Ketika itu Juan Mata mencetak gol pada menit ke-100 lebih 3 detik.

Neal Maupay membuka skor untuk tuan rumah melalui eksekusi penalti pada menit ke-40. Dia mengeksekusi tendangan penalti dengan ala Panenka yakni mencungkil bola. Wasit memherikan hadiah penalti setelah pemin MU Bruno Fernandes menjatuhkan Tariq Lamptey di kotak terlarang.

Namun, hanya berselang 3 menit kemudian, MU mampu mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1–1 akibat bek Brighton Lewis Dunk menjebol gawang sendiri setelah gagal mengantisipasi sepakan kapten MU Harry Maguire.

Memasuki babak kedua, berjalan 8 menit, Marcus Rashford menjebol gawang Brighton setelah memanfaatkan umpan slang Anthony Martial, tetapi dianulir karena offside setelah wasit meninjau VAR.

Namun, hanya 2 menit kemudian Rashford akhirnya jadi juga membalikkan skor 2–1 untuk keunggulan MU setelah mengecoh bek tuan rumah Ben White.

Pada injury time, memasuki menit ke-5, Brighton berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 melalui sundulan kepala Solly March. Sundulan yang elok karena dia menanduk bola ke rumput sebelum menembus gawang MU yang dikawal kiper David de Gea.

Namun, wasit belum berkeinginan menyetop laga. Alhasil, ketika injury time berjalan 8 menit, MU mendapat penalti setelah pemain Brighton Neal Maupay, pembuka skor, handball saat mencoba mengantisipasi bola sundulan Maguire.

Brino Fernandes, penyebab penalti untuk Brighton, menjadi eksekutor yang mengubah skor akhir menjadi 2–3 untuk skuad berjuluk Setan Merah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Dengan hasil ini, MU mendulang poin pertamanya setelah di laga pembuka kalah 1–3 versus Crystal Palace justru ketika bertindak sebagai tuan rumah di Old Trafford. MU kini duduk di posisi ke-13 dengan nilai 3, sedangkan Brighton di peringkat ke-10 juga dengan nilai 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC & PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper