Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Frankfurt Menang di Berlin, Pimpin Klasemen Bundesliga

Eintracht Frankfurt berhasil mencatat kemenangan dalam laga tandang di markas Hertha Berlin. Kemenangan itu menempatkan pasukan asuhan Adi Hutter di pucuk klasemen sementara Bundesliga.
Pelatih Eintracht Frankfurt Adi Hutter/Reuters
Pelatih Eintracht Frankfurt Adi Hutter/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Eintracht Frankfurt menundukkan tuan rumah Hertha Berlin dengan skor 3-1 dalam laga pembuka pekan kedua Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman, yang berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin.

Dalam pertandingan yang digeloar pada Sabtu (26/9/2020) dini hari WIB itu, Frankfurt membuka keunggulan melalui penalti Andre Silva pada menit ke-30.

Penyerang asal Belanda Bas Dost menggandakan keunggulan tim tamu asuhan Adi Hutter pada menit ke-36, sebelum Sebastian Rode membukukan gol ketiga tim tamu pada menit ke-71.

Hertha mendapatkan hanya satu gol hiburan melalui gol bunuh diri pemain Frankfurt Martin Hinteregger pada menit ke-77.

Kemenangan itu untuk sementara menempatkan Frankfurt di posisi puncak klasemen dengan koleksi 4 poin, sedangkan Hertha tertahan di posisi keenam dengan nilai 3.

Kedua tim tampil agresif sejak awal pertandingan dan tidak sungkan melakukan tekel-tekel keras untuk merebut bola. Keberadaan Sebastian Rode dan Stefan Ilsanker di kubu Frankfurt amat membantu tim tamu lebih dominan dalam menguasai bola.

Tim tamu mendapat hadiah penalti setelah Silva dijatuhkan Dedryk Boyata di kotak terlarang. Dia sendiri yang menjadi eksekutor dan sukses menunaikan tugasnya untuk membuka keunggulan Frankfurt.

Kiper Frankfurt Kevin Trapp harus mewaspadai tembakan penyerang Hertha Dodi Lukebakio tidak lama berselang, tetapi Frankfurt menggenggam keunggulan dua gol menjelang turun minum ketika Bost menanduk bola kiriman Daichi Kamada.

Pelatih Hertha Bruno Labbadia melakukan tiga pergantian pemain saat turun minum. Upayanya terlihat akan menuai hasil saat Lucas Tousart menguji Trapp dari jarak dekat, sebelum sundulan Lukebakio melebar dari tendangan bebas Matheus Cunha.

Trapp juga harus menggagalkan peluang lain milik Jhon Cordoba, namun saat tuan rumah terlihat akan mengemas gol balasan justru Frankfurt yang membukukan gol ketiga. melalui sepakan melengkung Rode dari tepi kotak penalti.

Hertha menolak untuk menyerah begitu saja. Perjuangan mereka akhirnya menuai hasil saat Hinteregger membelokkan bola sepakan Hordan Torunarigha masuk ke gawangnya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper