Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asyik, Madrid Menang Lagi dari Titik Penalti, Skor 3–2 vs Real Betis

Tren mendapatkan hadiah penalti untuk membawa kemenangan bagi Real Madrid, yang mereka jalani sejak restart La Liga musim lalu, berlanjut ke musim ini. Madrid sudah bisa menikmati hadiah penalti ketika La Liga musim ini baru memasuki laga kedua.
Kapten Real Madrid Sergio Ramos/Reuters-Heino Kalis
Kapten Real Madrid Sergio Ramos/Reuters-Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA – Tren mendapatkan hadiah penalti masih berlanjut dari La Liga Spanyol musim lalu ke musim ini untuk menghasilkan kemenangan bagi Real Madrid.

Jika dari delapan pertandingan di La Liga setelah restart musim lalu Madrid “berhasil” mendapatkan enam penalti, pada matchday ketiga musim ini skuad asuhan Zinedine Zidane sudah langsung bisa kembali menikmati hadiah penalti.

Eksekusi penalti yang seperti biasanya diambil kapten Sergio Ramos berhasil membawa tim berjuluk Los Blancos memetik kemenangan dengan skor tipis 3–2 atas Real Betis dalam pertandingan pada Minggu (27/9/2020) dini hari WIB di Stadion Benito Villamarin di Sevilla.

Gelandang serang asal Uruguay Federico Valverde membuka keunggulan tim ibu kota pada menit ke-14. Namun, tuan rumah pada menit ke-35 berhasil melesakkan gol balasan lewat aksi bek Timnas Aljazair Aissa Mandi.

Betis bahkan berbalik unggul berselang 2 menit kemudian setelah pemain asal Portugal William Carvalho mampu memaksimalkan assist Nabil Fekir untuk menjebol gawang Thibaut Courtois. Skor 2–1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, berjalan 3 menit, Madrid berhasil menyamakan skor menjadi 2–2. Kali ini mereka diuntungkan oleh gol bunuh diri pemain belakang Real Betis asal Brasil Emerson Aparecido.

Pada menit ke-67 tuan rumah harus bermain dengan 10 orang setelah Emerson menerima kartu merah dari wasit Ricardo de Burgos. Dia harus keluar lapangan setelah melanggar Luka Jovic.

Real Madrid akhirnya mendapatkan hadiah penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Ramos pada menit ke-82 setelah eks pemain Barcelona Martc Bartra handball di area terlarang. Wasit meninjau VAR sebelum memutuskan penalti.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid menempati slot kelima klasemen sementara La Liga dengan nilai 4, sedangkan Real Betis di peringkat kedua dengan poin 6.

Hasil lengkap pertandingan pekan ketiga La Liga hingga Minggu dini hari WIB: Deportivo Alaves 0 vs Getafe 0; Valencia 1 vs Huesca 1; Elche 0 vs Real Sociedad 3; Real Betis 2 vs Real Madrid 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper