Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inter Milan Susah Payah Atasi Fiorentina, Begini Kata Antonio Conte

Inter Milan harus melalui perjuangan berat untuk menundukkan Fiorentina dalam pertandingan pekan kedua Serie A Italia. Pelatih Inter Antonio Conte pun mengeluhkan hal itu.
Pelatih Inter Milan Antonio Conte / inter.it
Pelatih Inter Milan Antonio Conte / inter.it

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan berhasil memetik kemenangan dengan skor 4–3 atas Fiorentina dalam pertandingan pekan Serie A Italia setelah dua kali sempat tertinggal dalam pertandingan pada Minggu (27/9/2020).

Selepas kemenangan yang diraih dengan susah payah itu, pelatih Inter Milan Antonio Conte mengeluhkan tim asuhannya yang dinilai kerap tidak seimbang saat menyerang dan bertahan.

"Hal yang positif adalah kami mencetak empat gol dan menciptakan banyak peluang. Menurut saya kiper mereka (Bartlomiej) Dragowski tampil sangat baik. Kami menyerang dalam jumlah besar dan menciptakan masalah untuk Fiorentina, tetapi pada saat yang sama kami tidak cukup fokus untuk mengatasi serangan balik mereka," kata Conte sebagaimana dilansir.

"Para pemain tahu kami perlu memperbaiki hal ini, sebagaimana saat kami menyerang dan bertahan. Keseimbangan adalah kunci, pada malam ini kami beberapa kali tidak seimbang dan harus membayar untuk kesalahan-kesalahan itu."

"Kami harus berusaha bertahan dengan bergerak ke depan, bukan dengan duduk di pangkuan kiper. Kami ingin menekan lawan. Ini merupakan pertandingan pertama bagi (Aleksandar) Kolarov, (Danilo) D'Ambrosio bermain sebagai bek tengah, tetapi secara keseluruhan tim tampil baik," tambahnya.

Dalam pertandingan itu, Conte memainkan Christian Eriksen untuk mengisi peran centrocampista. Sang pemain terlihat masih menyesuaikan diri terhadap taktik sang pelatih, tetapi Conte masih memberi kesempatan bagi pemain Denmark itu untuk mengembangkan diri.

"Menurut saya, dia bermain dengan baik. Dia punya kualitas dan kami berusaha mengeksplorasinya. Terkadang itu langsung terjadi, terkadang itu membutuhkan waktu, maka saya memiliki keyakinan dan kesabaran. Ia orang baik dan bekerja keras untuk tim," kata mantan pelatih dan gelandang Juventus itu.

Inter memulai musim sebagai kandidat peraih gelar scudetto, bahkan meski Juve saat ini ditangani pelatih baru Andrea Pirlo. Conte pun yakin tim asuhannya mampu bersaing pada semua kompetisi yang diikuti.

"Pada musim lalu, menurut saya kami mendapat kredibilitas di Italia, finis di peringkat kedua di Liga Italia dengan begitu banyak poin dan elemen-elemen positif. Kami juga, di atas segalanya, mendapat kredibilitas di level internasional, sebab Inter berada di final kompetisi Eropa," papar Conte.

"Kami harus tetap bekerja keras untuk menjadi pihak yang kredibel, memberikan kegembiraan kepada para penggemar, bahkan pada pertandingan seperti malam ini ketika kami tidak pernah menyerah. Para pemain memperlihatkan rasa lapar, hati, hasrat, dan saya bangga terhadap mereka," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper