Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalahkan Udinese, Verona Kembali ke Puncak Klasemen Liga Italia

Hellas Verona menggeser Sassuolo dari pucuk klasemen Liga Italia setelah mengalahkan tamunya Udinese dengan skor 1-0, pada pertandingan pekan kedua.
Pelatih Vverona, Ivan Juric/Zimbio
Pelatih Vverona, Ivan Juric/Zimbio

Bisnis.com, JAKARTA - Hellas Verona menggeser Sassuolo dari pucuk klasemen Liga Italia setelah mengalahkan tamunya Udinese dengan skor 1-0, pada pertandingan pekan kedua, Minggu (27/9/2020).

Sassuolo sempat menghuni puncak klasemen selama beberapa jam setelah mereka menang 4-1 di markas Spezia, namun kini Verona yang diasuh Ivan Juric menduduki posisi tersebut setidaknya selama beberapa jam, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Gol semata wayang pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Marc Antoni Bentegodi itu dibukukan oleh Andrea Favilli pada menit ke-57.

Verona sebenarnya bermain imbang 0-0 dengan AS Roma pada pertandingan pertamanya pekan lalu, namun mereka mendapatkan kemenangan 3-0 setelah Giallorossi kedapatan memainkan pemain yang belum didaftarkan.

Tuan rumah berusaha menggebrak sejak awal. Mattia Zaccagni menyia-nyiakan peluang emas saat ia menerima umpan matang dari Antonin Barak untuk hanya menghasilkan tembakan melebar. Di kubu Udinese, Kevin Lasagna juga melepaskan sepakan tidak tepat sasaran dari umpan Mamadou Coulibaly.

Udinese memiliki peluang terbaiknya menjelang turun minum. Rodrigo De Paul melepaskan tendangan bebas melengkung yang disundul Rodrigo Becao, bola kemudian masih dapat ditepis kiper Marco Silvestri sehingga hanya mengenai mistar gawang.

Tim tamu kembali mendapat peluang bagus pada awal babak kedua. Sepakan Lasagna kembali belum tepat sasaran, sedangkan sundulan Samir dari bola operan De Paul masih melambung di atas mistar gawang.

Verona tidak tinggal diam. Mereka balas mengancam melalui sepakan Davide Faraoni yang ditahan kiper Juan Musso.

Kebuntuan akhirnya pecah pada pertengahan babak kedua. Diawali umpan silang Antonin Barak yang terdefleksi Faraoni, bola kemudian disambar Favilli dengan sepakan voli yang mengejutkan para pemain bertahan Udinese dan masuk ke gawang Musso.

Itu merupakan gol perdana Favilli di kompetisi tertinggi Italia.

Tertinggal satu gol Udinese mencoba mencari gol penyama kedudukan. Namun baik sepakan Lasagna, maupun serangkaian tendangan sudut gagal berbuah gol balasan.

Susunan pemain Verona vs udinese:

Verona (3-4-2-1): Marco Silvestri, Yildirim Cetin, Koray Guenter, Matteo Lovato, Marco Davide Faraoni, Adrien Tameze (Pawel Dawidowicz 90'), Miguel Veloso, Federico Dimarco, Antonin Barak, Mattia Zaccagni (Ebrima Colley 77'), Samuel Di Carmine (Andrea Favilli 40')
Pelatih: Ivan Juric

Udinese (3-5-2): Juan Musso, Rodrigo Becao, Sebastien De Maio (Ilija Nestorovski 79'), Samir, Hidde ter Avest, Rodrigo De Paul, Mamadou Coulibaly, Tolgay Arslan (Fernando Forestieri 62'), Marvin Zeegelaar (Thomas Ouwejan 62'), Kevin Lasagna, Stefano Okaka Chuka
Pelatih: Luca Goti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper