Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sergi Roberto : Lionel Messi Bertahan Jika Barcelona Juara La Liga

Pemain Barcelona Sergi Roberto menyatakan keyakinannya bahwa Lionel Messi akan bertahan di klub Katalan tersebut apabila mereka berhasil merengkuh trofi La Liga, apalagi Presiden Josep Maria Bartomeu akan pergi selepas pemilihan tahun depan.
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA – Lionel Messi berpotensi bertahan di Barcelona setelah musim ini jika klub memenangkan trofi, kata rekan setimnya Sergi Roberto.

Messi mengaku terpaksa bertahan di Barca untuk menyelkesaikan musim terakhir kontraknya saat ini, meski sempat berkeras hendak pergi. Dia harus bertahan di Barca karena tak ada klub yang mampu membayar klausul pelepasannya yang sebesar 700 juta euro atau sekitar Rp12 triliun.

Tampaknya sangat tidak mungkin Messi ingin bertahan di Blaugrana setelah musim kompetisi karena perselisihannya yang terbuka dengan dewan klub terutama Presiden Josep Maria Bartomeu.

Pekan lalu, Messi sekali lagi mengecam klub atas cara kepergian tandemnya di lini depan Luis Suarez ke Atletico Madrid dengan menulis di Instagram: "Tidak ada yang mengejutkan saya lagi."

Masa jabatan Bartomeu sebagai presiden klub akan berakhir tahun depan dengan pemilihan pada Maret, dengan perubahan kepemilikan yang memungkinkan Messi—yang akan berusia 34 musim panas mendatang—untuk berubah pikiran.

Namun, rekan setimnya Sergi Roberto percaya kesuksesan di lapangan itu penting. “Saya tidak tahu apa-apa tentang itu [permintaan Messi untuk pergi] dan ketika itu diberitakan, saya tidak percaya dia tidak ingin tinggal di sini,” kata Sergi Roberto sebagaimana dilaporkan Diario Sport yang dikutip Football Espana.

“Dengan Messi kami lebih kuat dan berita bagus bagi kami bahwa dia bertahan untuk musim ini. Saya tahu dia mengatakan bahwa dia akan tetap pergi pada akhir musim depan, tetapi jika kami bermain bagus dan kami memenangkan trofi, itu mungkin membantunya berubah pikiran.”

“Pemain dan klub sama-sama menginginkan apa yang menjadi minat mereka, jadi penting untuk mencapai kompromi di mana semua orang bisa bahagia, tapi itu tidak mudah. Messi telah berada di sini selama dua dekade dan memberikan segalanya untuk klub ini,” kata Sergi Roberto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper