Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barca vs Villareal: Messi dan Ansu Fati Beri Koeman Kemenangan

Striker remaja Ansu Fati tampil cemerlang dan jadi pembuka kemenangan Barca.
Ronald Koeman/Reuters-Lee Smith
Ronald Koeman/Reuters-Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Baru Barcelona Ronald Koeman mendapat hadiah kemenangan besar saat Messi dkk. melumat Villareal.

Barca menggebuk tim tamu, Villarreal, dengan skor akhir 4 - 0 dalam laga pembuka La Liga, Senin (28/4/2020) dini hari WIB.

Striker remaja Ansu Fati tampil cemerlang dan jadi pembuka kemenangan Barca.

Bermain satu dua dengan Jordi Alba, Fati mengakhiri kersa sama tersebut dengan gol pertama Barca pada menit ke-15.

Tak cukup sekali, Fati kembali mencetak gol empat menit kemudian dengan penyelesaian menawan lainnya.

Fati lagi-lagi membuat Barca mengemas gol tambahan. Pemain berusia 17 tahun membuat timnya mendapatkan penalti. Kapten Lionel Messi mengeksesi  penalti dan menjadi gol ketiga Barca pada menit ke-35.

Fati berada pada musim keduanya bersama tim utama Barca. Pemain yang matang di tim muda Barca itu tahun lalu memperlihatkan kemajuan menakjubkan.

Barca mengakhir kemenangan dengan skor 4 - 0 atas Villareal setelah bek lawan, Pau Torres,  mencetak gol bunuh diri di akhir babak pertama.

Babak kedua, Barca memegang kendali permainan.

Koeman,yang menggantikan Quique Setien Agustus silam setelah kekalahan telak 2-8 melawan Bayern Muenchen dalam Liga Champions.

Barca sempat dibayangi hengkangnya Messi dari klub tersebut. Messi juga mengkritik cara Barca menendang Luis Suarez keluar dari klub.

Di sisi lain Suarez menikmati debut luar biasa di Atletico Madrid pada Minggu sebelumnya.

Namun, di lapangan Barca tampaknya tidak terlalu kehilangan atas kepergian pemain asal Uruguay itu. Di bawah Koeman, Barca bermain lebih cepat dan keluasa ketimbang musim lalu.

Barca meluncurkan rangkaian serangan balik cepat serta membangun serang sejak dari barisan belakang.

"Itu pertandingan bagus bagi kami terutama pada babak pertama, kami jauh lebih baik dari mereka, kami menciptakan banyak peluang dan mencetak empat gol," kata gelandang Barca Sergio Busquets.

Busquets menyebutkan Barca sedang menuju performa terbaiknya.

"Kami sedikit menurunkan intensitas pada babak kedua dan mereka mempersulit kami, tetapi secara keseluruhan kami mengakhiri pertandingan pertama kami dengan sensasi yang baik. Kami mendekati (performa) tim yang kami inginkan," ujarnya.

Koeman, mantan bek Barcelona yang kini melatih bekas klubnya itu, menghadiahkan debut La Liga kepada Pedri yang berusia 17 tahun, pemain sayap asak Portugal Francisco Trincao dan gelandang Bosnia Miralem Pjanic pada babak kedua.

Ousmane Dembele juga tampil dalam kompetitif pertamanya bersama Barca sejak November lalu. Sebelumnya Dembele harus menggantung sepatu untuk sementara karena menjalani operasi hamstring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper