Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Timnas U-19 Vs Dinamo Zagreb: Shin Yakin Timnas Raih Hasil Bagus

Sebelum melawan Dinamo Zagreb, Timnas U-19 sudah menjalani enam laga uji coba di Kroasia dengan hasil satu kali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah.
Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia pada Februari 2020./PSSI.org
Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia pada Februari 2020./PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia Shin Tae-yong optimistis skuatnya meraih hasil positif saat menghadapi tim muda klub Liga Kroasia Dinamo Zagreb dalam pertandingan uji coba di Zagreb, Kroasia, Senin (28/9/2020) malam WIB.

"Mereka pasti unggul di postur tubuh dibanding kami. Akan tetapi, pemain sudah menunjukkan perkembangan yang bagus bila bermain melawan tim dengan postur yang lebih tinggi dan besar," ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI, di Jakarta, Minggu (27/9/2020).

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, para pemainnya terus menunjukkan perkembangan yang baik selama berada di Kroasia.

Jack Brown dan kawan-kawan dinilai mampu meningkatkan performa, sekaligus menjaga tingkat kebugaran mereka.

Kabar baik lain, Shin menyebut tidak ada pemainnya dalam kondisi cedera. Semuanya siap tempur melawan Dinamo Zagreb.

"Kami harap pemain menunjukkan permainan terbaik dan berjuang keras. Kondisi pemain saat ini sudah oke, pemain yang sempat cedera juga sudah sembuh," kata pelatih Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 tersebut.

Pertandingan versus Dinamo Zagreb yang akan digelar di Kompleks Stadion Maksimir, Zagreb menjadi laga uji coba terakhir Timnas U-19 di Kroasia.

Sebelumnya, Timnas U-19 sudah menjalani enam laga uji coba di Kroasia dengan hasil satu kali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah.

Tiga kekalahan itu seluruhnya dirasakan saat bersua tim Eropa, yaitu Bulgaria, Kroasia, dan Bosnia Herzegovina.

Timnas U-19 tidak pernah kalah ketika melawan tim Asia yakni Arab Saudi dan Qatar. Mereka menaklukkan Qatar 2-1 dalam pertemuan pertama, menahan seri Qatar 1-1 pada laga kedua serta mengimbangi Arab Saudi 3-3.

TC di Kroasia menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, Timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper