Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ngeri, Begini Prediksi Susunan Pemain MU Setelah Ada Cavani dan Telles

Bergabungnya Edinson Cavani dan Alex Telles diprediksi akan membuat wajah permainan Manchester United musim ini berubah dari segi lini serang.
Striker Paris Saint-Germain Edinson Cavani/Reuters-Charles Platiau
Striker Paris Saint-Germain Edinson Cavani/Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA - Bergabungnya Edinson Cavani dan Alex Telles diprediksi akan membuat wajah permainan Manchester United musim ini berubah dari segi lini serang. Kedua pemain itu disebut akan langsung bergabung dengan tim utama asuhan Manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer tampak sangat puas dengan kehadiran Cavani dan Telles meskipun keduanya bukanlah prioritas utama pada bursa transfer musim panas ini. Menyambut Cavani, Solskjaer berharap penyerang asal Uruguay itu bisa membuat lini depan Manchester United kembali tajam.

“Edinson adalah seorang profesional berpengalaman yang selalu memberikan segalanya untuk timnya. Rekor mencetak golnya untuk klub dan negaranya sangat fantastis dan kami senang bisa mendapatkan pemain sekaliber dia," ujar Solskjaer di laman resmi Manchester United.

“Dia akan membawa energi, kekuatan, kepemimpinan, dan mentalitas yang hebat ke skuad kami, tetapi yang terpenting, dia akan membawa gol. Dia memiliki karir yang cemerlang sejauh ini, memenangkan trofi di hampir setiap klub yang dia perkuat, dan dia masih memiliki lebih banyak hal untuk diberikan di level tertinggi."

Sementara untuk Alex Telles, Solskjaer menyebut pesepakbola asal Brasil itu sebagai pekerja keras dan pemenang.

"Dia adalah pemain yang telah kami pantau beberapa saat dan performanya dalam beberapa tahun terakhir adalah apa yang kami cari," kata Solskjaer.

"Dia adalah pejuang dan pemenang dan akan memberikan determinasi dan kompetisi ke dalam skuad. Alex memiliki kualitas, baik sebagai pemain maupun sebagai pribadi, yang kami inginkan di sini di Manchester United."

Harapan Solskjaer tersebut merupakan sinyal bahwa dirinya siap memberikan kepercayaan kepada kedua pemain barunya tersebut. Di lini belakang, Telles diprediksi akan menjadi pilihan utama ketimbang Luke Shaw yang mulai kehilangan sentuhannya karena kerap dilanda cedera.

Di lini depan, Edinson Cavani, menurut laman Daily Star, kemungkinan masih akan menjadi pelapis bagi Anthony Martial. Pasalnya penyerang asal Uruguay itu praktis tak bermain atau pun berlatih sejak akhir musim lalu.

Kebugaran fisik Cavani disebut meragukan bisa bermain sejak awal, namun dia diprediksi akan menjadi pesaing yang kuat bagi Anthony Martial jika telah kembali dalam kondisi fisik terbaiknya.

Berikut prediksi susunan pemain Manchester United dengan masuknya Edinson Cavani dan Alex Telles:

De Gea; Wan-Bisaaka, Lindelof, Maguire, Telles; Van de Beek, Pogba; Greenwood, Fernandes, Rashford; Martial/Cavani.

Kehadiran Edinson Cavani dan Alex Telles diharapkan bisa menjadi jawaban atas masalah di lini belakang dan depan Manchester United di awal musim ini. Dari tiga laga awal Liga Inggris musim ini, skuad Setan Merah hanya meraih satu kemenangan dan dua kekalahan. Gawang mereka pun total telah kebobolan 11 gol dan hanya mencetak lima gol.

Selain Edinson Cavani dan Alex Telles, Manchester United sebenarnya juga mendapatkan dua pemain sayap, Amad Diallo Traore dari Atalanta dan Facundo Pellistri dari klub Urugua, Penarol.  Tetapi kedua pemain berusia 18 tahun itu diprediksi akan ditaruh di tim U-23 terlebih dahulu sebelum bergabung dengan tim senior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper