Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Tim-tim Kandidat Lolos ke 16 Besar Liga Champions Eropa

Liga Champions Eropa segera dimulai. Berikut perkiraan tim-tim yang bakal lolos babak 16 besar kompetisi antarklub level tertinggi di Eropa tersebut.
Hans-Dieter Flick, pelatih Bayern Munchen, juara Liga Champions./Bundesliga.com
Hans-Dieter Flick, pelatih Bayern Munchen, juara Liga Champions./Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA –  Liga Champions Eropa musim 2020–2021 segera dimulai. Mari kita mencoba memperkirakan tim-tim mana saja yang bakal melaju ke babak 16 besar atau fase knock out.

Juara bertahan Bayern Munchen, yang juga merupakan juara Bundesliga Jerman, menempati Grup A bersama Atletico Madrid (Spanyol), Lokomotiv Moskwa (Rusia), dan Red Bull Salzburg (Austria).

Melihat komposisi penghuni grup ini, Jerman Munchen layak diunggulkan bakal lolos ke fase knock out bahkan dengan status sebagai juara grup, didampingi Atletico Madrid.

Grup B diisi Real Madrid, Inter Milan, Shakhtar Donetsk, dan Borussia Monchengladbach. Dengan komposisi seperti itu, Real Madrid dan Inter Milan agaknya paling layak digadang-gadang bakal melaju ke 16 besar.

Berikutnya di Grup C terdapat Manchester City, juara Portugal Porto, wakil Marseille, dan Olympiakos Piraeus (Yunani). Dalam kondisi normal, tak ada kejutan luar biasa, Manchester City agaknya tidak akan terlalu banyak menemui kesulitan untuk finis teratas, sedangkan Porto dan Marseille berebut posisi kedua.

Grup D diisi Liverpool, Ajax Amsterdam, Atalanta Bergamo, dan wakil Denmark Midtjylland. Liverpool pantas diprediksi lolos ke 16 besar sebagai juara grup, sedangkan Ajax dan Atalanta lebih pantas daripada Midtjylland untuk rebutan posisi runner-up.

Kemudian Grup E dihuni Chelsea (Inggris), Sevilla (Spanyol), Krasnodar (Rusia), dan Stade Rennais (Prancis). Chelsea dan Sevilla pantas dijagokan untuk lolos ke 16 besar. Rennais dan Krasnodar boleh merajut impian finis di posisi ketiga untuk terlempar ke fase knock out 32 besar Liga Europa.

Di Grup F, kekuatan empat penghuninya relatif berimbang. Runner-up Bundesliga Borussia Dortmund dan wakil Serie A Italia Lazio boleh sedikit diunggulkan karena datang dari lima liga top di Eropa, tetapi mereka tetap wajib mewaspadai Zenit St. Petersburg (Rusia) dan Club Brugges (Belgia).

Kemudian Grup G diisi juara Serie A Juventus, runner-up La Liga Barcelona, Dynamo Kiev (Ukraina), dan Ferencvaros (Hongaria). Bisa disebut tidak wajar jika Juventus dan Barcelona gagal finis di posisi dua teratas fase grup dan melaju ke 16 besar.

Grup H dihuni juara Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain, Manchester United, pemimpin klasemen sementara Bundesliga musim 2020–2021 RB Leipzig, dan wakil Turki Istanbul Basaksehir.

PSG yang merupakan runner-up Liga Champions musim lalu, beserta MU dan Leipzig pantas dijagokan berebut di posisi dua teratas klasemen akhir, sedangkan Istanbul Basaksehir agaknya harus menerima kenyataan bakal menjadi juru kunci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper