Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Barcelona Vs Madrid: Ini Komentar Zidane Soal Isu Pemecatan

Pelatih Zinedine Zidane menjawab pertanyaan soal isu pemecatan yang menjadi perhatian menjelang laga Barcelona vs Real Madrid pada Sabtu (24/10/2020) malam nanti dalam lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou.
Zinedine Zidane/Reuters-Juan Medina
Zinedine Zidane/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Zinedine Zidane menjawab pertanyaan soal isu pemecatan yang menjadi perhatian menjelang laga Barcelona vs Real Madrid pada Sabtu (24/10/2020) malam nanti dalam lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou. Nasib Zidane disebut terancam setelah sebelumnya Real Madrid mengalami dua kekalahan beruntun dari Cadiz dan Shakhtar Donetsk.

Menanggapi rumor tersebut, Zidane tetap tenang. Dia menyatakan sudah terbiasa menghadapi kabar miring seperti itu pada periode pertama dia menangani Real Madrid serta musim lalu.

"Itu yang mereka katakan? Saya tak akan menyangkalnya," kata Zidane dalam konferensi pers Jumat (23/10/2020).

"Apa yang berubah? Tahun lalu pun sama (beredar rumor pemecatan dirinya), pada periode pertama saya di sini pun begitu. Apa yang harus saya lakukan adalah apa yang menjadi pekerjaan saya, selain itu semuanya tidak relevan."

Soal dua kekalahan yang dialami anak asuhnya, Zidane pun menilai hal itu karena mental para pemain Real Madrid yang sulit bangkit setelah kebobolan. Dia juga menyatakan bahwa timnya kesulitan menghadapi tim yang memainkan strategi ultra difensif.

Meskipun demikian dia menilai hal itu sebagai hal yang wajar dalam sepak bola. Menurut Zidane, ada kalanya sebuah tim berada di atas namun ada kalanya juga mereka berada di bawah.

"Kami menjalani awal pertandingan yang buruk karena kebobolan, kami kesulitan untuk menegakkan kepala kami kembali setelah itu terjadi," kata pria asal Prancis itu.

"Kami kesulitan bermain melawan tim yang bertahan jauh di belakang, tetapi dalam sepak bola selalu ada naik turun dan anda harus menerima itu."

Dia pun meyakini Real Madrid akan bangkit kembali. Menurut dia, laga kontra Barcelona ini merupakan laga yang sangat spesial untuk melakukan hal itu.

"Kami ingin fokus pada laga lainnya besok dan melupakan apa yang terjadi di masa lalu. Kami memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan dan ini adalah laga yang bagus dan spesial untuk melakukan itu."

Laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid akan berlangsung pada Sabtu malam 24 Oktober 2020 pukul 21.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh beIN Sports

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper