Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris, Gol Son Bawa Tottenham Menang Tandang Lagi

Tottenham Hotspur menyapu bersih semua laga tandang Liga Primer musim ini dengan kemenangan. Setelah menundukkan tuan rumah Southampton dan Manchester United, kini giliran Burnley yang menjadi korban.
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min./Reuters/John Sibley
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min./Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur menundukkan tuan rumah Burnley dalam pertandingan penutup pekan keenam Liga Primer Inggris pada Selasa (27/10/2020) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Turf Moor di Burnley, satu-satunya gol penentu kemenangan tamu dari Londo dicetak pemain Timnas Korea Selatan Son Heung-min pada menit ke-76 dengan assist Harry Kane.

Ini merupakan gol ketujuh Son sepanjang Liga Primer Inggris musim n2020-2021 ini sekaligus menempatkannya sebagai top skor sementara bersama penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin.

Ini merupakan kemenangan ketiga skuad asuhan pelatih asal Portugal Jose Mourinho di ajang Liga Primer musim ini dan uniknya, semua dicatatkan ketika skuad berjuluk Lilywhites menjalani laga tandang.

Bahkan, dua kemenangan tandang Spurs sebelumnya dihasilkan dengan skor telak yakni 5–2 versus Southampton di St. Mary dan 6–1 atas Manchester United di Old Trafford. Hebatnya lagi, ini berarti Spurs selalu menang saat menjalani laga tandang.

Dengan kemenangan ini, Spurs menempati peringkat kelima klasemen Liga Primer Inggris dengan koleksi nilai 11. Posisi Spurs itu naik dua setrip dibandingkan dengan sebelum matchday keenam dimulai.

Sementara itu, bagi Burnley, ini kekalahan keempat sepanjang musim ini dengan hasil satu pertandingan lainnya hanya imbang. Dengan nilai 1, tim asuhan Sean Dyche menempati posisi ke-18 dari 20 tim.

Hasil lengkap pekan keenam: Villa 0 vs Leeds 3; West Ham 1 vs City 1; Fulham 1 vs Palace 2; MU 0 vs Chelsea 0; Liverpool 2 vs Sheffield 1; Southampton 2 vs Everton 0; Wolves 1 vs Newcastle 1; Arsenal 0 vs Leicester 1; Brighton 1 vs West Brom 1; Burnley 0 vs Tottenham 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper