Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Moenchengladbach Vs Madrid, Susunan Pemain, Formasi, Jadwal

Pertandingan Borussia Moenchengladbach vs Real Madrid akan tersaji di ajang Liga Champions, Rabu (28/10/2020) dini hari, laga matchday kedua ini akan berlangsung di kandang Gladbach, Borussia-Park, mulai 03.00 WIB.
Penyerang Real Madrid Karim Benzema/Reuters-Javier Barvancho
Penyerang Real Madrid Karim Benzema/Reuters-Javier Barvancho

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Borussia Moenchengladbach vs Real Madrid akan tersaji di ajang Liga Champions, Rabu (28/10/2020) dini hari, laga matchday kedua ini akan berlangsung di kandang Gladbach, Borussia-Park, mulai 03.00 WIB.

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions

Pertandingan menjadi salah satu yang akan ditayangkan secara langsung oleh televisi nasional SCTV pada pukul 03.00 WIB.

Fakta Moenchengladbach

Meski berstatus sebagai tim kasta kedua, Borussia Moenchengladbach tak boleh diremehkan oleh Real Madrid. mereka kembali ke Liga Champions musim ini setelah musim lalu berhasil menduduki posisi empat besar klasemen Bundesliga.

Dalam sejarahnya, skuad asuhan Marco Rose baru pernah berlaga dua kali di kompetisi tertinggi Eropa tersebut, yaitu pada musim 2015-2016 dan 2016-2017.
Jika pada kedua musim sebelumnya Moenchengladbach selalu mendapat hasil buruk pada laga awal, kali ini mereka menunjukkan hasil lebih positif. Pekan lalu Lars Stindl cs berhasil mencuri satu angka dari Inter Milan dengan menahan imbang klub besar Italia itu 2-2.

Ditambah kemenangan 2-3 dari Mainz 05 di Bundesliga pada akhir pekan kemarin, Moenchengladbach akan menjamu Real Madrid dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Fakta Real Madrid

Real Madrid sangat membutuhkan kemenangan setelah pada laga pekan lalu mereka menelan kekalahan mengejutkan 2-3 dari tamunya, Shakhtar Donetsk. Tiga angka wajib dikantongi skuad asuhan Zinedine Zidane karena pada laga berikutnya mereka akan menghadapi Inter Milan.

Kepercayaan diri Sergio Ramos cs meniggi setelah mereka berhasil mengalahkan Barcelona 1-3 dalam laga El Clasico akhir pekan ini. Hal itu akan menjadi modal yang sangat berharga bagi Real Madrid untuk menantang Moenchengladbach yang akan tampil tanpa skuad terbaiknya.

Pemain Absen Moenchengladbach vs Madrid:

Pelatih Gladbach, Marco Rose, akan kehilangan sejumlah pemain andalannya seperti Andreas Poulsen, Denis Zakaria, dan Laszlo Benes karena cedera. Mamadou Doucoure juga diragukan tampil.

Menghadapi badai cedera seperti itu, Rose sempat mengistirahatkan sejumlah punggawanya pada laga kontra Mainz. Marcus Thuram, Alassane Plea, Jonas Hofmann dan Florian Neuhaus tak diikutsertakan pada akhir pekan lalu dan dipastikan bisa tampil untuk menghadapi Real Madrid.

Di kubu Real Madrid, Eden Hazard dikabarkan mulai pulih dari cedera dan dipastikan masuk dalam daftar pemain yang disiapkan Zidane ke Jerman. Mereka juga kembali diperkuat oleh Sergio Ramos. Absennya Ramos dituding sebagai penyebab kekalahan Real Madrid dari Shakhtar pekan lalu.

Zidane hanya akan menghadapi masalah di sisi bek kanan dengan absennya Dani Carvajal dan Alvaro Odriozola karena cedera. Dengan begitu Zidane diprediksi akan memaksa Lucas Vazquez mengisii posisi bek kanan.

Prediksi Susunan Pemain Moenchengladbach vs Madrid:

Borussia Moenchengladbach (4-2-3-1): Sommer - Lainer, Ginter, Elvedi, Bensebaini - Kramer, Neuhaus - Hofmann, Embolo, Thuram - Plea

Real Madrid (4-3-3): Courtois - Vazquez, Varane, Ramos, Mendy - Modri, Casemiro, Kroos - Vinicius, Benzema, Asensio.

Pemain Penting Kedua Tim

Borussia Moenchengladbach:
Top skor: Jonas Hoffman dan Ramy Basebaini (1 gol)
Top assist: Alassane Plea (1).

Real Madrid
Top skor: Luka Modric dan Vinicius Junior (1)
Top assist: Marcelo (1).

Head-to-Head Moenchengladbach vs Madrid:

Soal rekor pertemuan, kedua tim tercatat pernah bertemu empat kali. Akan tetapi keempatnya terjadi sudah sangat lama. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 1985 ketika mereka bertemu pada babak 16 besar Piala UEFA, kini Liga Europa. Real Madrid menyingkirkan Borussia Moenchengladbach setelah berhasil menang 4-0 pada laga kedua meskipun menelan kekalahan 1-5 pada laga pertama di markas lawan.

Prediksi Hasil Moenchengladbach vs Madrid

Borussia Moenchengladbach diprediksi akan merepotkan Real Madrid. Tim asuhan Marco Rose telah membuat kejutan dengan mencuri satu angka dari kandang Inter Milan pada pekan lalu.

Meskipun biasanya berstatus sebagai tim penghibur di Liga Champions, Moenchengladbach tak bisa diremehkan. Secara permainan, mereka memiliki karakter yang mirip dengan Cadiz dan Shakhtar Donetsk yang sudah jadi batu sandungan bagi Madrid di laga sebelumnya.

Real Madrid  lebih diunggulkan memenangii ini, akan tetapi perlawanan Borussia Monchengladbach dipastikan tak akan membuat laga ini menjadi mudah. Artinya dengan status tak terlalu diunggulkan, ada peluang cukup besar bagi Gladbach untuk meraih poin di laga ini.

Prediksi Skor Moenchengladbach vs Madrid:

Skor Moenchengladbach vs Madrid: 1-2

Skor Moenchengladbach vs Madrid: 2-1

Skor Moenchengladbach vs Madrid: 2-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper