Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Juventus Vs Barcelona: Pirlo Yakin Messi Masih Berbahaya

Pertandingan Juventus vs Barcelona di Liga Champions akan berlangsung pada Kamis (29/10/2020 dini hari nanti di Stadion Allianz.
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo/Instagram Juventus
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo/Instagram Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Juventus vs Barcelona di Liga Champions akan berlangsung pada Kamis (29/10/2020 dini hari nanti di Stadion Allianz. Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menyatakan timmnya perlu tetap mewaspadai Lionel Messi meskipun penyerang Barcelona itu musim ini belum menunjukkan performa terbaiknya.

Pirlo mengetahui persis kemampuan Lionel Messi karena pernah berhadapan secara langsung saat masih menjadi pemain. Dia pun menilai Messi tetap sebagai pemain berbahaya yang bisa membuat Juventus menderita.

Karena itu, dia pun menyatakan akan memainkan strategi khusus untuk mematikan Messi. Pirlo juga berharap Lionel Messi tak dalam kondisi terbaiknya pada laga dini hari nanti.

"Kami cukup beruntung berkompetisi dengan klub dan pemain hebat seperti mereka. Ini bukan laga yang menentukan tetapi kami akan mencoba membuktikan bahwa kami bisa bersaing," kata Pirlo dalam konferensi pers menjelang laga itu.

"Lionel Messi masih berada dalam kondisi terbaiknya. Saya pernah menghadapi dia beberapa kali sebagai pemain dan besok akan menjadi yang pertama kalinya saya menghadapi dia sebagai pelatih."

"Pemain seperti ini harus diperlakukan secara berbeda. Saya berharap mereka tak berada dalam kondisi terbaiknya."

Sepanjang karirnya sebagai pesepakbola, Pirlo tercatat pernah lima kali berhadapan dengan Barcelona. Akan tetapi dari lima laga itu dia hanya berhadapan satu kali dengan Lionel Messi, yaitu pada final Liga Champions musi 2014-2015.

Pada laga itu Juventus dipecundangi Barcelona 1-3 dengan Lionel Messi mencetak satu assist untuk gol Luis Suarez.

Pirlo menilai Barcelona merupakan tim yang sangat berbahaya. Karena itu dia pun menyatakan siap kembali mengubah formasi timnya menjadi menggunakan empat pemain belakang. Pada awal musim ini, Pirlo sempat menggunakan formasi dengan tiga bek untuk meningkatkan agresifitas lini serang timnya.

Dia memastikan bahwa Juventus mengalami krisis di lini belakang dengan cederanya tiga pemain: Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini dan Matthijs de Ligt.

Dia tak mau mengungkapkan siapa pemain belakang yang akan dia pasang pada laga kontra Barcelona. Namun Pirlo memastikan bahwa setiap pemain Juventus harus bekerja ekstra keras pada laga itu.

"Kami akan mengandalkan para pemain yang kami miliki. Barcelona adalah tim yang kuat dan memiliki banyak pemain bermental juara, kami harus menunjukkan permainan hebat."

"Para pemain harus mengorbankan diri sendiri dan bermain dengan hebat. Saya akan kembali menggunakan empat pemain belakang karena saya hanya memiliki empat pemain belakang. Jadi, kami akan bermain seperti itu."

Juventus memang mengalami hasil kurang baik di kompetisi Liga Italia pada awal musim ini. Meskipun belum pernah kalah, skuad Si Nyonya Tua tercatat hanya menang dua kali dari lima laga.

Dua laga terakhir Juventus, kontra Crotone dan Hellas Verona, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Akan tetapi langkah mereka di Liga Champions cukup baik. Juventus meraih kemenangan 2-0 di markas Dyanamo Kyiv pekan lalu.

Barcelona sendiri sebenarnya tak dalam kondisi lebih baik. Skuad asuhan Ronald Koeman baru saja mengalami dua kekalahan beruntun di Liga Spanyol setelah ditekuk Real Madrid 1-3 pada akhir pekan kemarin. Pada laga sebelumnya mereka dibungkam Getafe 0-1.

Akan tetapi Lionel Messi cs mampu menunjukkan permainan lebih baik di Liga Champions. Pada laga sebelumnya mereka membantai tim asal Hungaria, Ferencvaros, dengan skor 5-1.

Laga Juventus vs Barcelona di ajang Liga Champions akan berlangsung pada Kamis dini hari 29 Oktober 2020 pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper