Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Atalanta vs Liverpool, Susunan Pemain, Berebut Puncak Klasemen

Atalanta dan  Liverpool akan berebut tahta pemuncak klasemen Grup D saat keduanya bertemu di lanjutan Liga Champions di Gewis Stadium, Rabu (4/11/2020) dini hari.
Striker Atalanta Bergamo Duvan Zapata/Twitter@Atalanta_BC
Striker Atalanta Bergamo Duvan Zapata/Twitter@Atalanta_BC

Bisnis.com, JAKARTA - Atalanta dan  Liverpool akan berebut tahta pemuncak klasemen Grup D saat keduanya bertemu di lanjutan Liga Champions di Gewis Stadium, Rabu (4/11/2020) dini hari.

Atalanta dan Liverpool sama-sama meraih hasil cukup bagus di awal musim ini. Pada pekan pertama. Atalanta berhasil membungkam wakil Denmark Midtjylland 4-0 sementara Liverpool membungkam Ajax Amsterdam 1-0.

Pekan lalu, Liverpool berhasil meneruskan tren kemenangannya dengan mengalahkan Midtjylland 2-0 sementara Atalanta harus berbagi satu angka dengan Ajax Amsterdam setelah bermain imbang 2-2.

Di kompetisi lokal, kedua tim juga sejauh ini tampil cukup baik. Sempat diragukan karena cederanya bek Virgil van Dijk, Liverpool justru berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris saat ini.

Setelah secara mengejutkan dikalahkan Aston Villa pada awal Oktober, skuad asuhan Jurgen Klopp mampu menunjukkan performa apik dengan menahan imbang Everton dan menang atas Sheffield United dan West Ham United.

Sementara Atalanta menunjukkan bahwa mereka telah bangkit setelah sempat menderita dua kekalahan beruntung dari Napoli dan Sampdoria. Pada akhir pekan kemarin, anak asuh Gian Piero Gasperini membungkan Crotone 2-1.

Kini Atalanta duduk di posisi keempat klasemen Liga Italia dengan meraih 12 angka dari enam laga awal.

Menurut catatan UEFA, laga Rabu dini hari mendatang merupakan pertemuan pertama kedua tim. Gasperini dan Klopp juga belum pernah bertemu untuk beradu taktik sebelumnya.

Masalah bagi Liverpool adalah karena mereka masih akan tampil tanpa kekuatan terbaik di lini belakangnya. Virgil van Dijk, Joel Matip, hingga Fabinho diprediksi masih akan absen pada lawatan ke Stadion Gewiss di Bergamo, Italia.

Hal itu akan kembali memaksa Klopp memasangkan pemain muda Rhys Williams sebagai pendamping Joe Goemz di jantung pertahanan Liverpool. Kekokohan pertahana Liverpool akan sangat bertumpu pada penjaga gawang Alisson yang telah kembali bermain dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi.

Beruntung bagi Liverpool karena gelandang Naby Keita disebut sudah siap diturunkan untuk laga kali ini. Bersama Thiago Alcantara dan Jordan Henderson, Keita diprediksi akan dimainkan sejak awal oleh Klopp.

Kondisi kurang baik justru dialami Atalanta. Gasperini kehilangan empat pemainnya pada laga kali ini: tiga karena cedera serta satu pemain dinyatakan positif Covid-19.

Duet penyerang asal Kolombia, Duvan Zapata dan Luis Muriel, kemungkinan akan masih menjadi pilihan utama Gasperini di lini depan. Pada akhir pekan kemarin Gasperini memasang keduanya secara bergantian untuk menghemat tenaga. Penyerang lubang Papu Gomez akan melengkapi trisula maut Atalanta yang musim ini telah total mencetak 15 gol.

Prediksi susunan pemain Atalanta vs Liverpool:

Atalanta (3-4-3): Sportiello; Toloi, Romero, Djimsiti; Hateboer, Freuler, Pasalic, Gosens; Muriel, Gomez; Zapata

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, R Williams, Gomez, Robertson; Keita, Henderson, Thiago; Salah, Firmino, Mane

Pertemuan Atalanta vs Liverpool dipastikan akan sangat menarik karena kedua tim sama-sama mengusung permainan menyerang. Atalanta di satu sisi merupakan tim tersubur kedua di Liga Italia saat ini dengan telah mencetak 17 gol. Mereka hanya kalah dari Sassuolo yang tercatat telah mencetak 18 gol.

Sama halnya dengan Liverpool. Mohamed Salah cs merupakan tim tersubur kedua di Liga Inggris dengan torehan 17 gol, hanya kalah dari Tottenham Hotspur yang sudah mencetak 18 gol.

Di sisi lain, kedua tim pun tampaknya memiliki masalah yang sama di lini belakang. Gawang Atalanta sejauh ini telah kebobolan 15 gol di semua kompetisi, sama dengan jumlah kebobolan Liverpool.

Karena itu, tak berlebihan jika hujan gol diprediksi bisa mewarnai laga Atalanta vs Liverpool. Sebagai tuan rumah, Atalanta sedikit lebih diunggulkan namun Liverpool bukanlah tim ayam sayur ketika bermain di markas lawan.

Laga Liga Champions antara Atalanta vs Liverpool akan berlangsung pada Rabu dini hari 4 Oktober 2020 pukul 03.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper