Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions, Barcelona & Juventus Angkut 3 Poin

Juventus dan barcelona berhasil mencatat kemenangan dalam pertandingan matchday ketiga Liga Champions Eropa yang berlangsung pada Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.
Barcelona menundukkan Dynamo Kiev
Barcelona menundukkan Dynamo Kiev

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona dan Juventus berhasil mencatat kemenangan dalam pertandingan matchday ketiga Grup G Liga Champions Eropa yang berlangsung pada Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.

Di Stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, tuan rumah yang merupakan runner-up La Liga meneruskan rekor 100 persen dengan meraih kemenangan ketiga dengan skor tipis 2–1 atas klub Ukraina Dynamo Kiev.

Kapten tim Lionel Messi membuka keunggulan tuan rumah lewat eksekusi penalti ketika pertandingan baru berjalan 6 menit. Wasit Mike Oliver dari Inggris menunjuk titik putih setelah Messi diganjal bek Dynamo Denys Popov di area terlarang.

Ini gol ketiga Messi sejak Barcelona ditangani npelatih berkebangsaan belanda Ronald Koeman dan semuanya dicetak dari titik penalti.

Barcelona menggandakan keunggulan pada menit ke-65 melalui kontribusi bek Gerard Pique menuntaskan serangan yang bermula dari sepak pojok.

Tamu hanya bisa melesakkan sebiji gol balasan 10 menit kemudian lewat aksi Viktor Tsygankov sehingga pertandingan selesai dengan kemenangan tipis untuk klub Katalan.

Dalam pertandingan lainnya di Grup G, Juventus membenamkan tuan rumah Ferencvaros dengan skor telak 4–1 di Puskas Arena di Budapest, Hongaria.

Alvaro Morata mencetak dua gol awal pada menit ke-7 dan 60. Paulo Dybala menambah gol pada menit ke-72. Pada menit ke-81 lahir gol keempat Juventus akibat bunuh diri Lasha Dvali. Tuan rumah hanya mampu mencetak satu gol lewat pemain pengganti Frank Boli pada menit ke-90.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Barcelona memimpin klasemen dengan nilai sempurna 9, diikuti Juventus 6, serta Dynamo Kiev dan Ferencvaros masing-masing 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper