Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU Bakal Jual Pemain di Bursa Transfer Musim Dingin

Manchester United akan menjual sejumlah pemain pada bursa transfer Januari mendatang. Pemain yang tidak dipakai dan yang kontraknya hampir habis, diprioritaskan untuk dilepas.
Van de Beek bersama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer/The Athletic
Van de Beek bersama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer/The Athletic

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United akan menjual sejumlah pemain pada bursa transfer Januari mendatang. Pemain yang tidak dipakai dan yang kontraknya hampir habis, diprioritaskan untuk dilepas.

Ole Gunnar Solskjaer memberikan lampu hijau bagi klubnya untuk menjual tiga pemain yang tidak dia sukai, yaitu Phil Jones, Sergio Romero, dan Marcos Rojo, menurut laporan MEN. Tak satu pun dari tiga pemain itu dimainkan untuk Manchester United musim ini.

Mereka juga telah dikeluarkan dari 25 daftar pemain untuk Liga Inggris. Karena itu, mereka dianggap surplus.

Rojo menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Estudiantes. MU ingin melepasnya agar mendapatkan tambahan dana dari gaji yang biasa mereka keluarkan untuk pemain tersebut. Terlebih, dia mengalami cedera akhir-akhir ini, saa seperti Jones.

Sementara itu, kiper Romero semakin terpuruk setelah kembalinya Dean Henderson dari masa pinjamannya di Sheffield United.

United sedang mempertimbangkan untuk menjual Romero pada Januari atau meminjamkan Henderson lagi. Namun, penjaga gawang asal Argentina itu tampaknya akan dimainkan sebelum kontraknya berakhir pada musim panas mendatang.

Everton sempat mencoba mendapatkan Romero pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, Manchester United tak mau mengurangi tuntutannya, mereka pindah ke Robin Olsen.

Rojo akan habis kontraknya pada Juni nanti. Selain itu, bek serba bisa Timothy Fosu-Mensah, juga bisa hengkang pada jendela transfer mendatang.

Jones memiliki sisa kontrak di Old Trafford hingga 2023. Namun, dia tak masuk dalam rencana Solskjaer musim ini. Burnley menjadi tim paling depan yang berminat kepadanya.

United juga akan kehilangan Odion Ighalo. Dia akan kembali ke klub Cina,Shanghai Shenhua di akhir masa pinjamannya. Peran Ighalo di tim United pada dasarnya menjadi mubazir menyusul kedatangan Edinson Cavani bulan lalu.

Awal tahun ini, Solskjaer akan menyambut satu wajah baru di skuadnya. Amad Diallo Traore telah menyelesaikan proses kepindahannya dari Atalanta ke Man United.

Pemain sayap 18 tahun itu telah menandatangani kontrak dengan Manchester United dengan tebusan 19 juta pound sterling dengan tambahan 18,5 juta pound sterling untuk tambahan pada bursa transfer musim panas lalu, namun baru bisa pindah setelah mendapat izin kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper