Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Inggris Vs Islandia: Foden Bakal Jadi Starter

Bintang Manchester City, Phil Foden, akan dimainkan sebagai starter saat Inggris menghadapi Islandia dalam pertandingan UEFA Nations League 2020 di Wembley, Kamis (19/11/2020) dini hari.
Gelandang Manchester City Phil Foden./Reuters-Phil Noble
Gelandang Manchester City Phil Foden./Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang Manchester City, Phil Foden, akan dimainkan sebagai starter saat Inggris menghadapi Islandia dalam pertandingan UEFA Nations League 2020 di Wembley, Kamis (19/11/2020) dini hari.

Foden, 20 tahun, kembali dipanggil ke tim nasional Inggris setelah bulan lalu dipulangkan karena melanggar protokol Covid-19 bersama bintang Manchester United, Mason Greenwood, saat menjalani tugas internasional di Islandia.

Pekan lalu, Foden diturunkan dari bangku cadangan ketika Inggris mengalahkan Irlandia 3-0. Setelah melihat penampilannya, pelatih Gareth Southgate menilai pemain muda City itu siap dimainkan dari menit awal ketika melawan Islandia.

"Melihat para pemain dalam skuad, bagaimana dia kembali dan berkembang selama sepekan, akan bagus memasukkan Phil ke dalam permainan," kata Southgate.

"Saya yakin dia menikmati kesempatan kembali bersama skuad, kami tahu dia pemain berbakat yang menarik dan dia adalah pemain yang sangat kami percaya dan dipercaya Manchester City, jadi ini bisa menjadi kesempatan bagus baginya untuk menunjukkan kepada semua orang apa yang benar-benar bisa dia lakukan," tuturnya.

Southgate mengaku telah berbicara dengan Foden dan menegaskan kepada pemain City itu bahwa kesalahan dia sebelumnya sudah dilupakan. Karena itu, penilaian selanjutnya akan ditentukan dari permainan sepak bola.

"Saya yakin bagi siapa pun yang kembali lagi, itu akan sedikit terasa... terutama ketika Anda msaih muda. Tapi, seiring waktu berjalan, pasti dia akan menjadi lebih santai," ujarnya.

Southgate akan menempatkan Harry Kane di barisan depan serangan saat timnya menghadapi Islandia. Foden berpeluang turun di belakang Kane bersama Jack Grealish dalam formasi 3-4-3.

"Sangat menarik bahwa pada tahun lalu, dia bermain nomor 8 di City, dan sebagian besar musim ini dia bermain lebih tinggi," kata Southgate.

Menurut Southgate, dengan formasi 3-4-3, akan memberi Foden dan Grealish kebebasan dalam bermain. Mereka bisa sedikit berkeliaran dan tidak terlalu terikat ke area tertentu di lapangan. "Saya pikir itu cocok untuk kedua pemain itu secara khusus."

Southgate meyakini Foden selalu bisa memberikan dampak yang besar terhadap permainan. Apalagi, pemain Manchester City itu sangat ingin mencetak gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper