Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia, Milan & Inter Makin Mantap Teratas di Klasemen

AC Milan dan Inter Milan memantapkan posisi mereka di dua teratas klasemen sementara Srie A Italia setelah mencatat kemenangan dalam pertandingan pekan ke-14 pada Kamis (24/12/2020) dini hari WIB.
Bek AC Milan Theo Hernandez/Sempre Milan
Bek AC Milan Theo Hernandez/Sempre Milan

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan dan Inter Milan meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ke-14 Serie A Italia pada Kamis (24/12/2020) dini hari WIB yang mengukuhkan kedua tim sekota itu di posisi dua teratas klasemen sementara.

Milan menundukkan tamu dari ibu kota Lazio dengan skor tipis 3–2 dengan gol penentu kemenangan dicetak Theo Hernandez pada injury time babak kedua.

Dalam pertartungan di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, tuan rumah sempat unggul dua gol, tetapi Lazio berhasil menjaringkan dua gol penyeimbang kedudukan menjadi 2–2.

Milan, yang belum menurunkan ujung tombak Zlatan Ibrahimovic karena belum sepenuhnya pulih dari cedera, unggul dua gol lewat kontribusi Ante Rebic pada menit ke-10 dan penalti Hakan Calhanoglu 7 menit kemudian.

Wasit Marco di Bello menetapkan penalti setelah pemain belakang Lazio Patrick Gabarron Gil melanggar penyerang Milan Ante Rebic.

Lazio membuka gol balasan pada menit ke-27 ketika penalti Ciro immobile digagalkan kiper Milan Gianluigi Donnarumma, tetapi bola rebound disambar Luis Alberto. Wasit menetapkan penalti setelah pemain Milan Pierre Kalulu melanggar penyerang Lazio Joaquin Correa.

Gol balasan kedua Lazio dicetak Ciro Immobile ketika pertandingan berjalan 1 jam, skor 2–2. Namun, kemenangan akhirnya menjadi milik skuad asuhan Stefano Pioli setelah di ujung pertandingan Theo Hernandez sukses menjebol gawang tim tamu yang dikawal kiper Pepe Reina.

Dalam pertandingan lainnya, Inter Milan menundukkan tuan rumah Hellas Verona dengan skor tipis 2 – 1 di Stadion Renata dall Ara di Verona.

Ketiga gol terjadi pada babak kedua, Lautaro Martinez membawa Inter unggul pada menit ke-51, dibalas tuan rumah membalas lewat Ivan Ilic pada menit 63, dan Milan Skriniar memastikan kemenangan Inter dengan golnya 6 menit kemudian.

Hasil dua pertandingan itu makin memantapkan duo tim Milan itu di posisi teratas klasemen sementara. AC Milan teratas dengan nilai 34, sedangkan Inter 33. Perolehan nilai mereka jauh meninggalkan peringkat ketiga AS Roma (27).

Hasil lengkap pekan ke-14: Crotone 2 vs Parma 1; Juventus 0 vs Fiorentina 3; Hellas Verona 1 vs Inter Milan 2; Bologna 2 vs Atalanta 2; AC Milan 3 vs Lazio 2; Napoli 1 vs Torino 1; Roma 3 vs Cagliari 2; Sampdoria 2 vs Sassuolo 3; Spezia 1 vs Genoa 2; Udinese 0 vs Benevento 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper